Suzuki Ertiga Hybrid Diluncurkan di Atrium Trans Studio Mall Makassar 17 Juni, Mobil Elektrifikasi Pertama Segmen LMPV

  • Bagikan
Suzuki Ertiga Hybrid yang dipajang di show room. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dunia otomotif terus bergairah. Mobil-mobil versi terbaru terus diluncurkan. Kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mobil terbarunya, All New Ertiga Hybrid.

Marketing Manager PT. Megahputra Sejahtera, Aji M. Said kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Rabu, 15 Juni 2022 mengatakan, mobil tersebut akan dilaunching di Makassar, Jumat, 17 Juni 2022 pukul 16.00 Wita di Atrium Trans Studio Mall Makassar. Launching ini terbuka untuk umum.

Hadirnya mobil ini, menjadi pilihan utama masyarakat Sulsel.

Berbekal teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid resmi menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri.

Menurut Aji M. said, kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata khususnya di Sulsel.

Mobil ini, katanya ramah lingkungan. Ini inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia,” katanya.

All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi.

Dijelaskan Aji M. Said, secara umum, mobil ini hadir dengan 17 perubahan. Dan, katanya, satu yang paling menonjol dari All New Ertiga Hybrid tentu saja adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil konvensional.

Menurutnya ini berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Seperti diketahui, ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Saat ini, lanjut Aji M. Said, mobil ini sudah ada yang terjual. Kini dalam proses DO ke konsumen. Dan, akan diberikan setelah acara launching. (*/uce)

  • Bagikan