Palopo Utus 45 Atlet Berlaga di Ajang POPDA Sulsel 2022

  • Bagikan
PELEPASAN 45 atlet POPDA Palopo untuk berlaga di Makassar, Jumat 17 Juni 2022. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID LAGALIGO -- Sebanyak 45 atlet unggulan berstatus pelajar di Kota Palopo bakal berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Makassar.


Pelepasan para atlet dilakukan di GOR Lagaligo oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, Zulkifli Halid, Jumat siang 17 Juni 2022.


Kadispora dalam keterangannya menjelaskan, Kota Palopo akan ikut ambil bagian dalam event olahraga tingkat Sulsel. Yakni, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dengan menyertakan 45 atlet untuk 7 cabang olahraga.


Adapun tujuh cabor tersebut yang diikuti atlet Kota Palopo, adalah, cabor Karate, Atletik, Panahan, Bulutangkis, Sepak Takraw, dan Pencak Silat.


"Kita berharap para adik-adik atlet membawa nama baik Kota Palopo, dan kita harapkan berprestasi dan meraih juara, sehingga menjadi indikator kemajuan pembinaan olahraga di Kota Palopo pada ajang kejuaraan selanjutnya," ujar Kadispora Zulkifli dalam arahannya.


Hadir dalam pelepasan para atlet Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Muhammad Rifai Nawawi.


Sebagai informasi POPDA Sulsel 2022 ini akan diselenggarakan di Kota Makassar pada 21-24 Juni 2022, dan atlet Kota Palopo yang berlaga berasal dari hasil seleksi ketat dari sejumlah pelajar SMA dan SMP se-Kota Palopo. (idr)

  • Bagikan