Tabrak Lari di Jl Ratulangi Palopo, Seorang Lansia Wanita Baru Pulang dari Rumah Duka, Tewas

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO-- Insiden tabrak lari terjadi di Jl. Ratulangi KM 07, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis 16 Juni 2022.

Seorang wanita lansia tewas dalam insiden maut yang terjadi sekira pukul 21:40 Wita.

Lansia yang menjadi korban dalam insiden tabrak lari pengendara sepeda motor itu, yakni Muraia usia 60-an tahun dan merupakan warga Lorong Perumahan Permata Hijau, Kelurahan Temmalebba.

Informasi yang diperoleh dari warga di lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula saat korban hendak kembali dari rumah duka yang juga masih merupakan keluarganya. Posisi rumah duka yang dikunjungi oleh korban, itu berada di sudut seberang jalan lorong kompleks Permata Hijau. Korban yang hendak kembali ke rumah dengan menyeberang jalan, dari arah Utara menuju Selatan bergerak satu unit sepeda motor dengan kecepatan laju sehingga menabrak korban.

"Kejadiannya sangat cepat, saat itu kami semua sedang ibadah kebaktian. Mendengar benturan keras, semua orang berbalik dan melihat almarhumah sudah tergeletak di jalan dengan posisi kepala mengarah ke Barat. Pengendara sepeda motor yang menabrak almarhumah, itu masih sempat kami lihat oleng ke pinggir jalan namun berhasil kembali masuk ke badan jalan dan menancap gas kendaraan mengarah kota," kata Matius Saludung di lokasi kejadian.

Dari sekian banyak orang yang sempat melihat pelaku tabrak lari yang nyaris terperosok ke lubang di pinggir jalan, namun tidak ada satu pun orang yang bisa mengenali jenis kendaraan pelaku karena lokasi kejadian yang gelap tanpa penerangan jalan.

"Tidak jelas motor apa yang dikendarai pelaku, warnanya juga kita tidak tahu karena gelap. Hanya saja bunyi kenalpotnya masih halus terdengar, yang kami tahu dia pake motor perseneling,"lanjut warga tersebut.

Pihak kepolisian sendiri dari Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Palopo, yang dipimpin piket Laka Aipda Lukman bersama Bripka Fandi Ahmad telah mendatangi lokasi, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. Selain olah TKP dan mengambil keterangan sejumlah saksi.

Karena minimnya informasi dari warga, upaya lain yang juga dilakukan yakni mencari CCTV sepanjang jalur yang dilalui oleh pelaku saat kabur pasca menabrak korban, agar mempermudah petugas untuk mengungkap identitas pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut.(Riawan)

  • Bagikan