Enam Kader Demokrat Gabung Kaukus WTL DPR RI

  • Bagikan
Luthfi A Mutty, Ketua Komite Pembentukan Provinsi Tana Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu terus bergerak. Setelah dibentuk pengurus yang diketuai mantan Bupati Lutra dua periode yang juga mantan Anggota DPR RI dari Partai NasDem, Luthfi A Mutty, Kamis 23 Juni 2022, kemarin tim komite pusat melakukan rapat formatur.

Salah keputusan dalam rapat formatur Pembentukan Provinsi Tana Luwu adalah menggalang kekuatan di DPR RI lewat Kaukus Wija To Luwu (WTL) luntas partai dan lintas dapil.
Dijelaskan Ketua Komite Luthfi A Mutty, kalau kaukus WTL DPR RI yang dibentuk itu didominasi oleh kader Partai Demokrat.
Mereka adalah Prof Dr Syarif Hasan (Dapil Jabar III), Alya Mustika Ilham (Dapil Sulsel I), Anwar Hafid (Dapil Sulteng), Hasan Saleh (Dapil Kaltara), Rusda Mahmud (Dapil Sultra), dan Dhevy Bijak (Dapil Sulsel III).

LanjutOpu LAM, sapaannya, selain itu bergabung juga Andi Muawiyah Ramli Opu To Tenriruwa, yang akrab disapa AMURE, kader PKB dari Dapil Sulsel II, serta Syarifuddin Sudding kader PAN Dapil Sulteng.
"Pembentukan kaukus WTL di DPR sangat penting. Karena pembentukan DOB mengalami moratorium. Kita berharap agar kaukus ini dapat menggalang upaya agar DPR dapat mendesak pemerintah mencabut moratorium. Ucap Luthfi yg baru saja didaulat menjadi Ketua Formatur Pembentukan Provinsi Luwu," pungkas Opu LAM yang juga Opu Pa'bicara Kedatuan Luwu ini.(idr)

  • Bagikan