Pemkab Tana Toraja Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, Libatkan Konten Kreator

  • Bagikan

Pemkab Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata mengelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Angkatan II kepada pemandu wisata, konten kreator dan lainnya di Aula Hotel Metro, Kecamatan Makale, Selasa (28/6/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata mengelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Angkatan II di Aula Hotel Metro, Kecamatan Makale, Selasa (28/6/2022).

Pelatihan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 28-30 Juni 2022 mendatang yang dibuka langsung Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg.

Bukan hanya diikuti pelaku wisata, tapi juga melibatkan kaum milenial yang berprofesi sebagai konten kreator yang berdomisili di wilayah Tana Toraja.

Dinas Pariwisata Tana Toraja melibatkan konten kreator dengan harapan dapat ikut serta berperan memberikan akselerasi bagi pariwisata daerah.

“Kegiatan seperti ini cocok dilaksanakan, apalagi pasca pandemi Covid-19 untuk itu kaum milenial sangat diharapkan memberikan akselerasi bagi pariwisata daerah kita (Tana Toraja),” ujar Zadrak.

Lanjutnya menjelaskan, saat ini pemerintah daerah sedang mengembangkan lokasi wisata alam sebagai pilihan tepat agar wisatawan betah berlama-lama di Toraja.

“Disini kita dapat belajar bersama, mencari ide agar wisatawan datang lagi kedua kalinya dan seterusnya, sehingga pemandu wisata punya kewajiban memberikan pelayanan prima,” pungkas Zadrak.

Kepala Dinas Pariwisata, Rospita Napa Biringkanae mengatakan, selain pemandu wisata dan dua orang konten kreator, pihaknya juga mengundang kelompok sadar wisata, pengelola desa wisata dan keterwakilan perempuan.

“Diharapkan peserta memaksimalkan waktu pada pelatihan ini agar dapat meningkatkan potensi potensi yang ada,” tutup Napa. (risna)

  • Bagikan