YPWI Kota Palopo Dapat Bantuan MCK dari Kementrian PUPR

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID----Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) cabang Kota Palopo mendapat bantuan pembangunan MCK dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pusat untuk tahun anggaran 2022.

YPWI cabang Kota Palopo yang beralamat di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana ini adalah salah satu diantara 21 pondok pesantren di Indonesia yang masuk sebagai penerima bantuan dengan melalui proses seleksi dan verifikasi dari 84 pondok pesantren di Indonesia.

Bahkan, pihak Kementrian PUPR telah melakukan tindak lanjut dengan mengunjungi lokasi YPWI pada Kamis, 8 Juli 2022. Kehadirannya bertujuan untuk melaksanakan pembangunan MCK. Dia pun disambut ketua YPWI Andi Siwaru.

Ketua YPWI cabang Kota Palopo, Andi Siwaru mengatakan bahwa tahun ini YPWI mendapat bantuan pembangunan MCK. Menurut dia, bantuan MCK ini merupakan komitmen wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin terhadap pondok pesantren yang ada di Indonesia melalui Kementrian PUPR pusat.

"Alhamdulillah, tentu ini kesyukuran bagi kami. Sebab, dari sekian usulan YPWI masuk sebagai salah satu penerima manfataat," katanya, melalui ponselnya Sabtu, 10 Juli 2022.

Dirinya juga berharap bantuan seperti ini dapat berkesinambungan terhadap yayasan pendidikan keagamaan atau pondok pesantren yang ada di Indonesia. Bahkan, kata dia, YPWI Palopo pada tahun sebelumnya juga mendapat bantuan dari Kementrian Tenaga Kerja.

"Ini kali keduanya YPWI mendapat bantuan dari pemerintah pusat, termasuk tahun ini memberikan bantuan pembangunan MCK. Kita harapkan ke depan hal seperti ini tetap berjalan," terang Andi Siwaru. (arsul)

  • Bagikan