Diza Ali Pimpin Puluhan Kader PP Beri Penghormatan Terakhir di Upacara Pemakaman Alm. dr. Eddy

  • Bagikan

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel , St. Diza Rasyid Ali bersama puluhan kader PP dia Acara Pemakaman Mantan Ketua MPC PP Torut,Alm.dr.Eddy Tarukallo, Jumat, 8 Juli 2022.--albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi selatan ,St.Diza Rasyid Ali hadiri langsung upacara pemakaman jenazah Alm. dr. Eddy Tarukallo, Sp. PD, MH untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang mantan Ketua MPC PP Toraja Utara di Mata Bongi, Lembang Buntu Batu, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara, Jumat ,8 Juli 2022.

Diza Ali menyampaikan,kepada seluruh kader Pemuda Pancasila yang hadir di tempat ini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang dr. Eddy.

"Doa dari kami ,mewakili keluarga besar PP Sulsel semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik karena memang diakui oleh seluruh kader bahwa beliau memang orang baik yang sangat peduli kepada seluruh kader PP khususnya di Toraja Utara," kata Diza Ali.

"Selamat jalan dr. Eddy, kami tidak akan pernah lupa kebaikan-kebaikan beliau, kami akan selalu mengenang dan menjadikan contoh teladan bagi seluruh kader sebagaimana tanggung jawab besar yang telah beliau jalankan selama diamanahkan memimpin Pemuda Pancasila Toraja Utara, kami bangga beliau adalah bagian dari keluarga besar kami", pungkas Diza Ali.

Kehadiran puluhan kader Pemuda Pancasila yang dipimpin langsung oleh Ketua MPW PP Sulsel St.Diza Rasyid Ali diupacara ini disambut haru oleh keluarga besar mendiang dr. Eddy khususnya istri dan anak-anak beliau.

"Saya mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemuda Pancasila khususnya kepada ibu St. Diza Rasyid Ali yang sudah menyempatkan diri menempuh jarak yang sangat jauh dan medan yang cukup terjal dari Kota Makassar datang ke kampung kami untuk menghadiri upacara pemakaman ayahanda kami", ucap haru dr. Risa Tarukallo putri sulung dr. Eddy.

"Ayahanda sangat mencintai Pemuda Pancasila bahkan sampai diakhir-akhir hayatnya masih sempatnya hanya menanyakan bagaimana perkembangan Pemuda Pancasila?, sungguh ayahanda sangat mencintai organisasi ini", kenangnya sambil terisak menahan tangis.

Setelah menghadiri upacara pemakaman Alm. dr.Eddy, Diza Ali dan rombongan bertemu dan makan siang bersama Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K.

Diza Ali berpesan kepada Kapolres Torut, "ajak dan selalu libatkan Pemuda Pancasila dalam menjaga dan membangun daerah khususnya di Torut", ucap Diza Ali disela-sela makan siang dan disambut hangat Kapolres Toraja Utara AKBP Eko.S sebelum akhirnya rombongan pengurus MPW PP Sulsel melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Makassar.

Turut hadir mendampingi Diza Ali dalam upacara pemakaman tersebut diantaranya Ketua MPC PP Toraja Utara Ambayadi Paranoan, Ketua BLH PP Sulsel Herianto Arruan dan istrinya, juga bersama rombongan puluhan kader Pemuda Pancasila. (albert tinus)

  • Bagikan