186 Mahasiswa FUAD IAIN Palopo Pembekalan Magang II Secara Online

  • Bagikan
Mahasiswa FUAD IAIN Palopo yang melaksanakan Magang II di Kantor Palopo Pos. --ft: herman/palopopos

* Citizen Reporter:
Mahasiswa Magang II IAIN Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Panitia Magang II Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, sukses melaksanakan kegiatan Pembekalan Magang II secara online selama satu hari, pada Kamis, 7 Juli 2022 lalu.

Jumlah mahasiswa FUAD yang mengikuti kegiatan Magang II sebanyak 186 orang. Mereka Magang II pada 30 instansi yang tersebar di Kota Palopo, Kabupaten Luwu, dan Luwu Utara. Pembekalan magang menghadirkan empat narasumber yaitu dari Dinas Kominfo Palopo, BPN, LAPAS, dan BAPAS.

Ashabul Kahfi SSos MA selaku Sekretaris Panitia Magang II saat diwawancarai, Rabu, 13 Juli 2022 lalu, berharap kepada mahasiswa yang melakukan magang II dapat menjaga nama baik almamater dan ambil pengalaman sebanyak-banyaknya.

''Karena tidak semua yang kamu dapatkan kamu ungkapkan, ambil sisi baiknya dan sisi buruknya jadikan pelajaran,'' katanya.

Ashabul menambahkan, pembekalan magang ini dilaksanakan sebagai momen memperkenalkan lokasi magang dan apa saja yg dikerja di instansi-instansi tersebut. Tujuannya agar mahasiswa bisa mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan lokasi magangnya.

Misalnya ada beberapa lokasi magang yang menerapkan kedisiplinan sangat ketat, termasuk bagi mahasiswa magang. Hal ini penting diketahui bagi Mahasiswa agar bisa belajar profesional dan disiplin. (*)

  • Bagikan