IKA PMDS Palopo Gelar Reuni, Alumni 94: Kami Bangga Alumni PMDS, Mari Kita Besarkan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- IKA Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo telah selesai melaksanakan kegiatan Reuni yg berlangsung pada tgl 13-14 April 2024 di Kampus PMDS Putra Balandai.

Pada kegiatan reuni tersebut, alumni tahun 1994 yang merupakan angkatan ke-7 ikut ambil bagian dalam memeriahkan dan menyukseskan reuni tahun ini.

Alumni PMDS tahun 1994 ini sukses menyatukan angkatannya yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Indonesia dengan berbagai profesi yang mereka tekuni.

Salah satu alumni terbaik dari Pesantren Modern Datok Sulaiman dari angkatan "94", Imran Nating, SH., MH, yang merupakan Ketua Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) periode 2022-2025.

Dalam pernyataannya yang disampaikan pada Reuni tahun ini, Imran Nating menyampaikan kepada seluruh alumni PMDS terutama kepada adik-adik alumni untuk selalu bangga sebagai Alumni dari Pesantren Modern Datok Sulaiman Palopo.

''Dimanapun kita berada, kita harus memperlihatkan bahwa kita ini adalah alumni PMDS. Hal itu merupakan salah satu benteng diri kita untuk mengendalikan hal-hal yang bisa membuat kita melakukan sesuatu yang bertentangan dengan agama. Kunci sukses itu adalah selalu berdoa, berusaha maksimal, dan selalu menjaga silaturrahmi,'' katanya.

Imran Nating juga merupakan salah satu pengurus dalam jajaran Yayasan Pesantren Datok Sulaiman Palopo.

Dia sebagai anggota Dewan Pembina pada Yayasan Pesantren Modern Datok Sulaiman Palopo.

Dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pembina, selalu memantau perkembangan kampus PMDS Palopo.

Imran Nating berharap agar para Alumni bisa berkonstribusi besar terhadap perkembangan kampus Pesantren ini. Karena di tengah perkembangan zaman ini, semakin banyak pesantren yang berdiri di wilayah Indonesia, dan Luwu Raya khususnya.

Imran berharap PMDS Palopo tidak boleh tertinggal dari mereka. ''Kita harus terus berbenah untuk bisa menjadi pilihan utama bagi para orang tua maupun anak-anak yang ingin menimba ilmu di kampus Pesantren,'' katanya.

Menurutnya, dengan kualitas yang baik, maka PMDS akan menjadi pilihan utama bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Pesantren Datok Sulaiman Palopo.

Selain Imran Nating yang berprofesi sebagai pengacara dn dosen, alumni angkatan 94 juga ada yang berprofesi sebagai Pengusaha, Pelaut, pedagang, dan beberapa diantarnya menjadi ASN yang tersebar di wilayah Sulawesi.

Ada yang diberikan amanah sebagai Kepala Dinas, dan Kepala Sekolah. Ada juga sebagai Penyuluh Agama.

Angkatan 94 alumni PMDS ini bisa dikatakan sebagai alumni terlengkap dalam berbagai profesi pekerjaan.

Mulai dari profesi Pengacara Nasional sampai kepada profesi pijat refleksi (terapi).

Dalam kegiatan Reuni kali ini, Angkatan 94 sangat berterima kasih kepada para panitia, dan pengurus IKA PMDS yang telah sukses melaksanakan kegiatan reuni ini dengan sangat meriah dengan berbagai macam rangkaian acara yang tersaji.

''Semoga reuni ini semakin mempererat ikatan silaturrahmi bagi sesama alumni dari seluruh angkatan dan para pembina serta guru di kampus PMDS Palopo. Kita Santri selamanya Santri,'' katanya. (*/rls)

  • Bagikan