Ketua DEMA FUAD IAIN Lantik Pengurus HMPS KPI 2022-2023

  • Bagikan
Pengurus baru HMPS KPI IAIN Palopo bersama Dekan FUAD, Ketua DEMA FUAD, ketua lembaga pada acara pelantikan di Aula Serbaguna IAIN Palopo. --ft: istimewa

* Citizen Reporter
Muh Wahyudi
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Palopo menggelar pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) periode 2022-2023 di Aula Serbaguna IAIN Palopo, Jumat, 18 Februari 2022.

Mereka dilantik langsung oleh Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palopo, Zulfikar. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUAD IAIN, Dr Masmuddin MAg.

Adapun pengurus HMPS KPI yang dilantik yaitu Samsul Rijal sebagai ketua, Safari Ramadhan sebagai wakil ketua, Alfatihah Aenayah sebagai sekretaris, dan Sri Andriani Putri sebagai bendahara, dan seluruh pengurus baru.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menguatkan Solidaritas dan Kemampuan Intelektual Menuju Masyarakat KPI yang Berkemajuan di Era Digital.”

Ketua HMPS KPI periode 2022-2023, Samsul Rijal saat diwawancarai penulis, Senin, 18 Juli 2022, mengatakan bahwa tema kegiatan ini dilatarbelakangi dalam hal meningkatkan solidaritas. Dalam artian bahwa solidaritas itu sudah ada dalam masyarakat KPI.

Cuma lebih ingin diperkuat lagi dan meningkatkan kemampuan intelektual dalam artian bahwa kesadaran diri sebagai seorang mahasiswa berarti sadar bahwa mahasiswa adalah seorang yang terpelajar. Artinya mahasiswa harus terus belajar meningkatkan kapasitas intelektual menuju masyarakat KPI yang berkemajuan.

Untuk mencapai suatu kesejahteraan di masa yang akan datang maka ada beberapa hal yang perlu dimiliki. Diantaranya kemampuan untuk bekerja sama dalam hal solidaritas untuk menuju kesejahteraan di era digital.

"Harapan saya Kita sebagai masyarakat KPI tidak pernah berhenti belajar karena kedepan tidak lagi berbicara tentang siapa kita. Tetapi berbicara tentang apa yang kita punya dan apa yang kita miliki. Sejauh mana kemampuan kita itu yang harus diperkuat untuk memperoleh kedudukan di masa yang akan datang,'' katanya.

Untuk HMPS KPI, lanjut Samsul, ke depannya harus semakin bagus solidaritasnya sesuai dengan tema. Orang-orang di dalamnya semakin bisa berpikiran untuk tidak egois, lebih mengutamakan kepentingan bersama dibanding kepentingan individu. Dan tentunya, HMPS bisa semakin solid.

Kegiatan tersebut dihadiri Dekan FUAD, Ketua DEMA FUAD, Ketua HMPS KPI periode 2022-2023, seluruh ketua lembaga di IAIN Palopo atau yang mewakili, dan seluruh pengurus baru HMPS KPI periode 2022-2023. (*)

  • Bagikan