Putri Pariwisata 2017 Didaulat Jadi Duta Relawan

  • Bagikan
Suasana sharing session bersama anggota DPRD Sulsel, Andi Syafiuddin Patahuddin, Bang Rauf Aktivis Kemanusiaan, dan Tita Kamila sebagai Ketua GENPI Luwu Utara.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Bazar amal dan sharing session donasi untuk Rampi digelar Gabungan Relawan Luwu Raya bersama GENPI Luwu Utara di Kopi Kemilau Masamba, Sabtu 16 Juli 2022.

Acara ini merupakan titik keempat Gabungan Relawan Luwu Raya dalam melakukan kegiatan yang sama dalam rangka gerakan kemanusiaan.

Tak hanya bazar amal, kegiatan ini diisi juga dengan sharing session bersama Andi Syafiuddin Patahuddin yang merupakan anggota DPRD Sulsel, Bang Rauf Aktivis Kemanusiaan, dan Tita Kamila sebagai Ketua GENPI Luwu Utara.

Kegiatan ini tak hanya sebagai ajang silatuhrahmi para relawan dan aktivis kemanusiaan se Luwu Raya, pada kegiatan ini Tita Kamila diberi amanah oleh Gabungan Relawan se Luwu Raya sebagai duta kemanusiaan Luwu Raya. Dimana diharapkan bisa menjadi ikon pemuda khususnya para teman-teman relawan di Tana Luwu.
Kegiatan bazar amal dan sharing session ini juga mendapat apresiasi besar dari Andi Syafiuddin Patahuddin.

Menurut Petta sapaan akrabnya, kegiatan ini adalah kegiatan yang harus didukung bersama apalagi menyangkut kemanusiaan.
“Saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena masih banyak orang-orang yang peduli khususnya anak muda kita apalagi terkait dengan kemanusiaan dan itu untuk kampung kita Tana Luwu,” sebut Andi Syafiuddin.

Bang Rauf yang turut hadir juga sebagai narasumber pada sharing session dalam kegiatan ini juga menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan yang harus digaungkan apalagi menyangkut kebaikan bersama.

“Kegiatan Ini adalah kegiatan yang perlu kita dukung dan gaungkan. Kegiatan kemanusiaan adalah kegiatan memanusiakan manusia. Maksudnya adalah kegiatan ini adalah kegiatan kerelawanan yang tidak mudah dan tidak mengharap gaji atau upah tetapi karena nurani dan rasa kepeduliaan untuk membantu sesama” ujar Bang Rauf, aktivis kemanusiaan di Luwu Raya ini.

Tita Kamila yang didaulat dan diberi amanah sebagai duta kemanusiaan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya dan menyatakan dirinya siap ikut serta dalam segala kegiatan yang akan dilakukan Gabungan Relawan Luwu Raya ini.

“Amanah ini adalah tanggung jawab besar buat saya karena menyangkut kemanusiaan. Saya sangat bangga dan mengapresiasi teman teman relawan Luwu Raya yang terus bergerak dan konsisten. Insya Allah amanah dan tanggung jawab ini akan saya laksanakan dan saya akan selalu siap sedia jika diperlukan apalagi menyangkut kegiatan kemanusiaan,“ ucap mantan Putri Pariwisata Sulsel 2017.

Untuk diketahui, hasil dari bazar amal ini akan didonasikan ke masyarakat Rampi sebagai bentuk dukungan terhadap daerah-daerah yang sampai hari ini masih terisolir.(jun/rhm)

  • Bagikan