Sepuluh Mahasiswa IAIN Magang pada Dinas Kominfo Palopo

  • Bagikan
Tampak mahasiswa IAIN Palopo saat melakukan input data di Kantor Dinas Kominfo Kota Palopo, Selasa, 19 Juli 2022. --ft: salmanabdillah

* Citizen Reporter
Salman Abdillah dan Zulfadli
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING--
Sebanyak sepuluh mahasiswa Program Studi (SProdi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melaksanakan magang II atau praktik kerja di Kantor Dinas Kominfo Palopo, selama satu bulan, 12 Juli sampai 12 Agustus 2022.

Mereka secara resmi diserahkan oleh dosen pembimbing, Saifur Rahman SFilI MAg dan diterima oleh Staf Urusan Bidang Peliputan Media Diskominfo Palopo, Usniaty SIKom.

Selama seminggu melaksanakan magang pada Diskominfo, para mahasiswa IAIN ini diajarkan tentang cara meliput untuk mencari informasi, penginputan data, dan program pensasaran penghapusan ekstream Kota Palopo.

"Selama seminggu di sini, kami diarahkan turun meliput untuk mencari informasi berkaitan dengan kegiatan yang didatangi. Kemudian menginput data seperti penginputan gaji PNS dan program pensasaran penghapusan ekstrem Kota Palopo,'' kata Riska Kamri, mahasiswa Magang II IAIN Palopo, yang ditemui penulis di Kantor Diskominfo Palopo, Selasa, 19 Juli 2022.

"Selama magang di sini, saya merasa cukup nyaman. Tetapi jam pulangnya sedikit terlalu lama karena kami belum terbiasa dengan jam pulang yang seperti itu," tambah Riska. (*)

  • Bagikan