Audiensi dengan Kapolres, Bawaslu Luwu Timur Bahas Persiapan Pembentukan Sentra Gakkumdu

  • Bagikan

SUASANA saat Bawaslu Lutim melakukan audiensi dengan Kapolres Lutim. --karim--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur melakukan audiensi dengan Kepolisian Resort Luwu Timur.

Audiensi diterima langsung Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester Simamora, S.Ik, di ruangannya, Jumat, (22/7/2022).

Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja pada kesempatan itu mengatakan Audiensi tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat Ketua Bawaslu RI untuk melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resort dalam rangka pembentukan Sentra Gakkumdu yang didalamnya terdapat personil Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan.

Rachman menjelaskan, kedepan akan banyak agenda kegiatan yang akan bersinggungan dengan Kepolisian olehnya itu Rachman berharap dukungan dari Kepolisian.

“Sebagai mitra Bawaslu, dukungan dari pihak Kepolisian sangat kami perlukan,”ungkap Rachman yang didampingi dua anggota lainnya Sukmawati Suaib dan Zaenal Arifin.

Merespon hal itu, Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester Simamora, S.Ik, mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan siap memberikan dukungan kepada Bawaslu Luwu Timur.

“Pada prinsipnya saya sebagai Kapolres siap mendukung Bawaslu Luwu Timur,”kata Silvester.

Sementara itu dihadapan Kapolres, Anggota Bawaslu Luwu Timur Zaenal Arifin juga menjelaskan terkait susunan personil Kepolisian yang akan mengisi jabatan di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).(karim)

  • Bagikan