Kanit Laka Polres Palopo Buka Marobo Bicycle Race II

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID --Sukses pada gelaran Fund Bike Race I, panitia penyelenggaran kembali menggelar Marobo Bicycle Race II.
Berbeda dengan yang pertama, kalau perhelatan bergengsi balap sepeda yang dilaksanakan dengan arena yang kurang menantang, kali ini digelar dengan arena penuh dengan rintangan.
Dua tantangan para pembalap ada di jempingan yang ada didalam arena.
Sabtu, 23 Juli 2022, sekira pukul 16.00 Wita, sore tadi, balap sepeda yang diikuti puluhan pembalap itu dibuka langsung Kanit Lakalantas Polres Palopo, Ipda Arifuddin SH.
Sebelum race resmi dibuka, diawali dengan kelas hiburan yang mempertemukan pembalap umur usia dini.
Di Marobo Bichcle Race II kali ini, panitia membuka dua kelas yakni usia SD dan kelas SMP plus SMA (kelas 2)
Dihadapan para pembalap dan penonton yang memadati arena balap sepeda, mewakili Kapolsek Telluwanua AKP Edi Sulistiono, Kanit Laka, Ipda Arifuddin, mengatakan, sangat mendukung kegiatan seperti ini.
Olehnya itu, dia berharap seluruh pembalap agar bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas supaya kedepan bisa menjadi atlet atau pembalap sepeda di level yang lebih tinggi.
"Jangan ikut-ikut balapan liar, tumpahkan semua kemampuan di event seperti ini. Sekali lagi seyogyanya Kapolsek Telluwanua yang membuka acara ini, tapi berhubung beliau ada tugas sehingga saya dipercaya mewakili beliau. Dengan membaca Bismillah, lomba balap sepeda Race II hari ini dengan resmi saya buka. Selamat bertanding," kata Arifuddin sambil mengetuk tiga kali microfon yang dipegangnya.
Sebelumnya, Panitia penyelenggara Kahar Iting, mengatakan, tujuan dari digelarnya race II tidak lain untuk mengikat erat kekeluargaan, baik yang ada di seputaran Telluwanua maupun yang ada di luar.
Kegiatan tersebut tidak akan berjalan lancar tanpa ada dukungan dari seluruh element terutama para pemuda.
Atasnya itu, dirinya berharap kegiatan seperti ini terus berkesinambungan mengingat animo peserta cukup tinggi.
"Alhamdulillah, anak-anak sangat senang. Inilah yang dimaksud dengan menumbuhkan sikap karakteritis pada diri anak tersebut. Karena dengam adanya kegiatan seperti ini, mereka akan selalu saling berkomunikasi untuk melakukan hal-hal yang sifatnya positif. Karena karakter itu sudah tumbuh didiri mereka," terang pria berambut gondrong.
Untuk diketahui, Marobo Bichcle Race II tahun 2022, terlaksana atas dukungan, Kapolres Palopo, AKBP Yuauf Usman SH SIK MH, Kapolsek Telluwanua AKP Edi Sulistiono, Anggota DPRD Kota Palopo, Efendi Sarapang SH, serta Arisyanto Sarapang.(kahar iting)

  • Bagikan