Habib Al Habsy Tauziah di Rutan Masamba

  • Bagikan

Ulama kharismatik Habib Ahmad al Habsy di Masjid al Hijrah Rutan Masamba, Senin, 25 Juli 2022.--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba hadirkan ulama kharismatik Habib Ahmad al Habsy di Masjid al Hijrah Rutan Masamba, Senin, 25 Juli 2022.

Kedatangan ulama kharismatik tersebut disambut langsung Kepala Rutan Kelas IIB Masamba Agung Hartono beserta jajarannya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh salah satu warga binaan. Hal tersebut membuat Habib Ahmad al Habsy terkesima dengan lantunan suara warga binaan tersebut.

Kepala Rutan Masamba Agung Hartono berterima kasih atas kesediaan Habib Ahmad al Habsy untuk bersilaturahmi dan memeberikan tausiah kepada seluruh pegawai dan warga binaan rutan masamba.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran bagi kami karena habib al Habsy telah berkenan hadir ditengah-tengah kita dan mewakili segenap jajaran dan warga binaan rutan masamba mengucapkan banyak terima kasih” Ucap Agung

Lebih lanjut agung berharap kedatangan al Habib dapat memberikan siraman rohani atau tausiah kepada seluruh pegawai dan warga binaan “ Kehadiran al Habib di masjid al hijrah ini, kami berharap habib al habsy dapat memberikan tausiah dan siraman rohani kepada kami semua” Harap Karutan Rutan Masamba

Diakhir sambutannya Kepala Rutan Masamba juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada “Komunitas Riau Indonesia Mengaji” yang telah memfasilitasi kehadiran Habib Ahmad al Habsy di Rutan Masamba.

“ Tak lupa juga kami haturkan terima kasih kepada teman-teman komunitas riau Indonesia mengaji yang telah bersedia memfasilitasi al habib hadir ditengah-tengah kita sekarang ini” Tutup Agung Hartono

Kegiatan dilanjutkan tausiah agama kepada petugas dan warga binaan Rutan Masamba. Habib Ahmad al Habsy berpesan kepada warga binaan rutan masamba tentang nilai-nilai agama yang harus di implemntasikan selama menjalani masa pidana di dalam Lembaga Pemasyaraktan.

“Jangan pernah suudzon kepada Allah, niscaya takdir dan rencana Allah lebih indah. Bapak/ibu sekalian berada disini bukan berarti kita hina. Tetapi ini adalah jalan kehidupan dimana bapak/ibu tegur Oleh Allah, diingatkan oleh Allah, Allah SWT masih sayang kepada hambaNya” Ujar Habib Ahmad.

Lebih lanjut Habib Ahmad al Habsy menitipkan pesan untuk diamalkan selama berada dalam Rutan Masamba ini “ Takdir Allah tidak ada yang tau seperti halnya hari ini, tidak ada yang sangka dan menduga bahwa kita akan bertemu, Tapi itu semua atas izin Allah. Begitupun bapak/ibu yang lagi menjalani pidana dirutan masamba, ini semua adalah ketentuan Nya jadi jangan pernah berkecil hati karena terkadang hukuman adalah bentuk kasih sayang. Tidak menutup kemungkinan Allah memberikan Hidayah kepada kita semua sehingga niat untuk bertaubat dan hijrah kejalan Allah SWT dimudahkan” Pesan Habib Ahmad

Diakhir tausiahnya Habib Ahmad al Habsy mengajak kepada seluruh jamaah untuk merenungkan segala kesalahan di masa lalu terlihat jamaah khusyuk mengikuti renungan tersebut dan dilanjutkan doa Bersama.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan al Quran oleh Habib Ahmad al Habsy kepada Kepala Rutan Masamba Agung Hartono secara simbolis. Wakaf al Qur’an tersebut merupakan kegiatan dari Komunitas Riau Indonesia Mengaji.(mahmuddin)

  • Bagikan