23 Mahasiswa IAIN Ikut Diklat PMI

  • Bagikan
WR III IAIN Palopo, Dr Muhaemin (paling kanan) menghadiri pembukaan Diklat PMI di Aula Serba guna IAIN Palopo. --ft: istimewa

* Citizen Reporter
Muspera
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Sebanyak 23 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Palang Merah Indonesia (PMI). Peserta terdiri 15 putri dan delapan putra.

Kegiatan yang diadakan oleh Korps Suka Rela (KSR) PMI Unit IAIN Palopo berlangsung dua sesi. Dimana, sesi pertama materi indoor di Aula Serba guna IAIN Palopo pada 25-31 Juli 2022. Dan sesi kedua outdoor pada 5-7 Agustus 2022.

Menurut Ketua Panitia Diklat PMI IAIN, Rachmadani Rachmat, mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah yang ditemui penulis, Selasa, 26 Juli 2022, materi yang akan diberikan kepada peserta Diklat yaitu kemahasiswaan dan kepemimpinan, sejarah PMI, RFL, perawatan keluarga, manajemen bencana, dan pertolongan pertama.

"Saya masuk di PMI karena di sekolah dulu semua organisasi sudah saya masuki dan sisa PMI yang belum saya masuki. Jadi saya mencoba untuk masuk wilayah PMI. Karena kami baru angkatan pertama dan Diklat ini untuk angkatan kedua jadi rencana insyaAllah kami adakan setiap tahun," kata Rachmadani.

Ditambahkan Rachmadani, semoga KSR PMI unit IAIN semakin terkenal dan calon anggota yang terdaftar dapat bertahan sampai seterusnya. (*)

  • Bagikan