Diklatsar PMI Berlangsung Aman dan Terkendali

  • Bagikan
Ketua Panitia Diklatsar PMI IAIN Palopo, Rahmadani menyampaikan laporan kegiatan pada acara pembukaan di Aula Serbaguna IAIN, Balandai, Senin, 25 Juli 2022. --ft: istimewa

* Citizen Reporter
Ahmad Fachri
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Angkatan ke-2 memasuki hari kedua, Selasa, 26 Juli 2022. Sejauh ini, pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan terkendali.

Untuk diketahui, Diklatsar PMI ini berlangsung selama dua pekan, mulai dari 25 Juli hingga 7 Agustus 2022.

Menurut Ketua Panitia Diklatsar PMI IAIN Palopo, Rahmadani yang diwawancarai penulis pada sela-sela kegiatan di kampus IAIN, Balandai, Selasa, 26 Juli 2022, ia merasa selama kegiatan, belum ada kendala berat yang dialami. Baik itu panitia, tempat, dan gangguan dari luar.

Akan tetapi kebanyakan peserta masih ada di kampung. Akibatnya, sampai hari ke-2 masih sedikit peserta yang ikut.

"Alhamdulillah aman terkendali dari panitia, gangguan dari luar maupun tempat, kendala yang kami hadapi dari peserta, kayak banyak izin sama ada yang masih dikampung jadi peserta sampai hari ke-2 masih sedikit,'' kata Rahmadani.

Ia berharap, agar calon anggota semoga tetap bertahan selama diklatsar dan semoga menjadi relawan yang memiliki komitmen dan solidaritas sesuai dengan tema yang diangkat. (*)

  • Bagikan