KSR PMI Unit IAIN Palopo Gelar Diklatsar

  • Bagikan
Foto bersama petinggi kampus IAIN, panitia, peserta, dan undangan Diklatsar PMI di Gedung Serbaguna Kampus 1 IAIN, pada 25 Juli 2022. --ft: istimewa

* Citizen Reporter
Sulfadli
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Korps Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) PMI di Gedung Serbaguna Kampus 1 IAIN, yang dimulai pada Senin, 25 Juli 2022.

Ketua Panitia Diklatsar PMI, Rachmadani dalam laporannya, kegiatan ini mengangkat tema "Mewujudkan Relawan yang Memiliki Komitmen dan Solidaritas dalam Berorganisasi Sesuai dengan 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional".

Sedang tujuan kegiatan, untuk memupuk dan menumbuhkan rasa empati dan jiwa kemanusiaan pada setiap mahasiswa yang terlibat dalam keanggotaan KSR PMI dan menambah kualitas serta kuantitas anggota KSR.

Adapun kendala yang dialami dalam melaksanakan kegiatan ini yaitu masih banyak peserta yang izin serta ada yang masih di kampung. Jadi peserta sampai hari kedua masih sedikit.

"Harapannya ke calon anggota semoga tetap bertahan selama Diklatsar dan semoga bisa menjadi relawan yang memiliki komitmen dan solidaritas sesuai dengan tema yang kami angkat," tambah Rachmadani.

Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kabag Perencaan Keuangan, dosen IAIN Palopo sekaligus Pembina 1 dan 2 KSR PMI Unit IAIN Palopo, Sekertaris PMI Kota Palopo, Kepala Markas Kota Palopo, Komandan KSR PMI Unit se Kota Palopo (dari Markas, Unanda, Stikes Bhakti Pertiwi Luwu Raya), dan Lema-Lema IAIN Palopo.

Wakil Rektor 3 IAIN Palopo, Dr Muhaimin MA dalam sambutannya mengatakan, ia berharap KSR PMI Unit IAIN Palopo bisa berkembang terus. Walaupun organisasinya masih muda tapi bisa menyamai organisasi lain yang telah lama eksis di IAIN Palopo. (*)

  • Bagikan