Lapas Kelas IIA Palopo Terima Bantuan Ambulance

  • Bagikan
Jhonny H. Gultom (ujung kanan) beserta jajaran saat sykuran di depan Sarpras ambulance..

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUNTUDATU-- Terima bantuan mobil ambulance, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Palopo, siap memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan.

Bantuan berupa satu unit mobil ambulance ini merupakan sarana/prasarana (Sarpras) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KemenkumHAM RI).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Palopo, Jhonny H. Gultom saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa Sarpras tersebut tiba pagi tadi dan serah terimanya didampingi oleh Kaur Umum, Hartono, SH.

"Dengan adanya bantuan mobil ambulance ini, tentu kita akan lebih maksimal lagi dalam pelayanan kesehatan khususnya bagi warga binaan jika sewaktu- waktu butuh penanganan medis di rumah sakit," kata Jhonny, Senin, 26 Juli 2022.

Selain itu kata Jhonny, dikatakan sudah lama mobil operasional khusus (ambulance) dibutuhkan mengingat ada tiga terobosan program andalan Lapas Kelas IIA Palopo untuk memajukan dan memaksimalkan pelayanan. Saah satu program andalan itu, yakni Layanan Medis Jemput Bola (LAMEPULA).

"Program ini, peranan medis Lapas Palopo tidak hanya menunggu pasien atau warga binaan di klinik. Akan tetapi peningkatan layanan itu kami terapkan dengan cara petugas medis menjemput pasien ke blok hunian untuk pengecekan, pemeriksaan kesehatan dan jika warga binaan ada yang perlu penanganan medis rumah sakit lebih lanjut, sekarang sudah ada mobil ambulance yang bisa digunakan mengantar dan menjemput warga binaan yang sakit tersebut,"lanjutnya.

Merasa sangat terdukung dalam menjalankan program yang sedang di jalankan, orang nomor wahid di Lapas Palopo ini disela- sela syukuran kendaran operasional tersebut, ia juga tidak lupa menyampaikan banyak terimakasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Sekjen Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan dan Kepala divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulawesi Selatan.

"Semoga armada tersebut menjadi amanah, manfaat dan gunanya bagi Petugas Lapas Palopo dalam dukungan melaksanakan tugas untuk bersemangat dan motivasi meningkatkan Layanan Kesehatan bagi Warga Binaan, tentunya dapat berkinerja lebih baik," tambahnya. (Riawan)

  • Bagikan