Gojukai Palopo Juara Umum I Kejurda Gojukai Sulselbar di Polman

  • Bagikan
Manager Tim Gojuka Palopo, Sensei Yansen Laa bersama Piala Juara Umum Satu Kejurda Gojukai Sulselbar. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, POLMAN-- Luar biasa. Gojukai Kota Palopo berhasil meraih juara umum satu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gojukai Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) di Polman, Sulbar, 30-31 Juli 2022.

Pada Kejurda ini, Gojukai Palopo meraih 14 medali emas, satu perak, dan empat perunggu. (Daftar perolehan medali lihat tabel).

Tim Karate Gojukai Palopo berhasil meraih juara umum satu Kejurda Gojukai Sulselbar di Polman, Sulbar, 30-31 Juli 2022.
--ft: istimewa


Menurut Manager Tim Gojuka Palopo, Sensei Yansen Laa kepada Palopo Pos, Senin, 1 Agustus 2022, Tim Karate Gojukai Palopo menunjukkan kelasnya sebagai tim yang patut diperhitungkan. Dengan berkekuatan 18 atlet, satu manager, dan tiga coach (pelatih), berhasil menyabet 14 medali emas, satu perak, dan empat perunggu sehingga memposisikan diri menjadi juara umum 1. Mengalahkan 18 tim lainnya.

Yansen mengaku sangat terkejut dengan penampilan atletnya. Dimana, baru enam hari habis mengikuti Kejuaraan Karate Open Piala Kajati Sulbar di Mamuju, Gojukai Palopo langsung mengikuti Kejurda Kejurda Gojukai Sulselbar di Polman. ''Waktu Kejuaraan Karate Open Piala Kajati Sulbar, Gojukai Palopo hanya meraih juara umum IV,'' jelasnya.

Lanjut dia, raihan juara umum satu Kejurda Gojukai Sulselbar, ini tidak terlepas dari cara pembinaan yang berkesinambungan untuk menciptakan atlet yang bermental juara. Semua ini tak terlepas dukungan dari Ketua Umum Gojukai Palopo, Sensei Mayor Kav. Suparman SPd yang juga sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1403 Palopo yang selalu memotivasi atlet untuk tidak menjadi atlet yang tidak cengeng tapi harus tegar dan keras, serta santun.

''Juga para orang tua Kohai yang sangat mendukung baik dari segi moral maupun moril. Tak terlepas juga dari Ketua Umum FORKI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus SpB Fenac yang selalu mendorong atlit bertalenta juara,'' tandas Yansen.

Untuk diketahui, Kejurda Gojukai Sulselbar berlangsung di GOR Sport Center Polewali Mandar (Polman) pada 30-31 Juli 2022. Kegiatan ini dibuka Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik pada Sabtu, 30 Juli 2022 lalu.

Diikuti 270 atlet Gojukai se Sulselbar untuk memperebutkan Trophy Bergilir Ketua Komda Karate Do Gojukai Sulawesi Barat.

Menurut Ketua Pelaksana Kejurda Dr. Amran S,Ag, M.Pd ,kejuaraan ini merupakan turnamen pertama yang diselenggarakan Komda Gojukai Sulawesi Barat dengan melibatkan peserta dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

“Ini langkah yang sangat luar biasa di bawah kendali organisasi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim mampu memines,” ungkap Arman. (ikh)

Perolehan Medali Gojukai Palopo
Kejurda Gojukai Sulselbar di Polman

MEDALI EMAS
Nama (Kelas)
1. Mikaila Khaerunnisa (Kata usia dini)
2. Aisyah Fitri Akbar (Kata prapemula)
3. A.Ramadhan Akbar (Kata kadet putra)
4. Muh.Arif Sutanto Akbar (Kata Junior putra)
5. Aulia Zhahira Amsar (Kata Junior Putri)
6. Muh. Rijal (Kata U21 putra)
7. Putra Purnama (Kumite kadet)
8. Dhea Elfirha P.Lalang (Kumite pemula putri)
9. Nabila Ikhwani (Kumite junior putri -48 Kg)
10. Trisma Paromon (kumite junior putri -53 kg)
11. A Ramadhan Akbar (Kumite kadet -57 kg)
12. Aulia Zhahira Amsar (Kumite junior putri +59 kg)
13. Muh.Fikri (Kumite U 21 putra +61 kg)
14. Tim (Kata beregu junior putra)

PERAK
1. A. Ruby Latifah Muslim (Kata prapemula)

PERUNGGU
1. Achmal Febrian Muh. Roni (kata usia dini putra)
2. Aura Anjelia (Kata kadet putri)
3. Aisyah Fitri Akbar (Kumite prapemula putri)
4. Muh. Arif Sutanto Akbar (Kumite junior putra)

* Sumber: Gojukai Palopo. (*)

  • Bagikan