HUT Kabupaten Toraja Utara ke-14 , Kapolres Kerahkan Personil Amankan Kegiatan Devile

  • Bagikan

Personil Polres Torut saat mengamankan devile HUT Toraja Utara ke 14, Kamis,4 Agustus 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Kabupaten Toraja Utara merayakan Hari Ulang Tahunnya ke-14.

Puncak perayaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Kamis, 04 Agustus 2022.

Perayaan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Toraja Utara yang ke - 14, dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) berlangsung aman dan lancar.

Polres Toraja Utara menurunkan Personelnya melakukan pengamanan. Pihak Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torot) menurunkan puluhan personel untuk pengamanan yang mana puncak perayaan tersebut diawali dengan kegiatan devile.

Pengamanan ini, jelas Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kabag Ops KOMPOL Marthen Tangallo saat memimpin langsung kegiatan pengamanan, untuk memberikan rasa aman kepada warga yang berkunjung.

Ditambah lagi dalam acara tersebut cukup banyak tamu yang berdatangan dari luar Kabupaten Toraja Utara.

“Kita memang sudah siapkan sekitar 90 orang personel untuk melaksanakan pengamanan. Dan itu nanti akan melakukan penjagaan di sejumlah pos yang telah ditentukan sesuai surat perintah,” ungkap Kabag Ops.

Dia juga jelaskan bahwa keterlibatan Polisi dalam kegiatan puncak perayaan HUT Kabupaten Toraja Utara ke - 14, sebagai bentuk tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, termaksud pengamanan jalur devile yang merupakan awal dari kegiatan tersebut.

"Tak hanya Personel Sat Lantas yang Kami libatkan untuk mengamankan jalur devile, Personel fungsi yang lain pun Kami libatkan untuk pengamanan jalur, karena diketahui jalur giat devile menggunakan beberapa jalan utama,” jelasnya.

“Saya minta kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan kali ini agar benar-benar melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan ploting pos masing-masing dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab” jelas Kabag Ops saat berikan arahan sebelum pelaksanaan pengamanan.(albert tinus)

  • Bagikan