Official PEPARPEDA Kota Palopo Ikutkan 8 Atlet, Bawa Pulang 4 Medali

  • Bagikan

Nampak yang berhasil juara menerima hadiah.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- 14 tim official dan atlet paralimpic berlaga di perhelatan Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) 2022 Sulsel, 3-5 Agustus.

Tim terdiri 6 orang pendamping merangkap pelatih dan 8 orang atlet selebihnya adalah tim pendukung.

Saat berangkat dari Palopo tim official PEPARPEDA Palopo tak ubahnya sebagai tim yang akan pergi berkemah. Bawa bekal seperti beras, mie instan, bahan lauk, sayur, dan ikan kering.

Dalam perjalanan ke Makassar para tim dan official bak pergi rekreasi, makan bersama di rest area atau masjid. Ibarat slogan pramuka .."Di sana senang di sini senang,.. di mana-mana hatiku senang". Celutuk seorang official.

Para atlet paralimpic Palopo merupakan sumbangan atlet dari dua SLB yakni SLBN 1 Palopo dan SLB Gugus Sehati Palopo. Para guru kedua sekolah tersebut merangkap pelatih dan pendamping.

Keakraban para atlet dan official tergambar pada saat makan besama di halaman masjid. Saling bercanda antara atlet dan pelatih mereka.

Di lokasi arena pertandingan di GOR Sudiang Makassar, saat atlet bertarung di lintasan juru masak memanfaatkan fasilitas memasak menggunakan rice cooker untuk konsumsi.

Meski begitu semangat para atlet tetap membara 9 mempersembahkan yang terbaik.

Cabor bergengsi lari 100 meter putri kategori rungu disabet di tengah persaingan ketat. Semua tim PEPARPEDA mengirim atletnya untuk atletik.

Sementara medali perunggu lari 100 meter dan perak 200 meter putra tetap direngkuh, atas nama M. Reski Kurniawan kategori tunarungu siswa SLBN 1 Palopo.

Atlet putri atas nama Bonita Tonapa mempersembahkan. dua medali emas pada Cabor lari 100 meter dan 200 meter kategori tunarungu siswi SLBN 1 Palopo.

Dukungan fasilitas tak otomatis jaminan prestasi tim. Sebaliknya, minim dukungan tak otomatis nihil prestasi.

Bagi pihak yang telah memberi apresiasi dan dukungan diucapkan terima kasih.

"Terima kasih kami haturkan pada pemerintah Palopo dan pihak yang telah mensupport tim PEPARPEDA Kota Palopo", ujar salah seorang official Hj. Suhati D, SPd MM yang juga Kepsek SLB Gugus Sehati Palopo. (rls/pp)

Perolehan Medali Kontingen PEPARPEDA Palopo:

2 Emas
1 Perak
1 Perunggu (*/pp)

  • Bagikan