Selisih Tiga Jam, Dua Insiden Kebakaran di SPBU di Lare-lare Mobil, Salobulo Motor Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan
Sebuah mobil ludes terbakar saat sedang isi BBM di SPBU Lare-lare, Kec. Bua, Kamis sore kemarin. Tampak motor yang hangus dilalap si jago merah di SPBU Salobulo, Palopo.--ft: riawan/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUA-- Hanya selisih sekira tiga jam, terjadi insiden kebakaran pada dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Tana Luwu, Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin.

Pertama di SPBU Lare-lare Kec. Bua, Kab. Luwu sekira pukul 16.20 Wita. Sebuah mobil merek Toyota Avanza DP 1106 YZ terbakar saat melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM). Yang kedua di SPBU Salobulo Jl. Dr Ratulangi, Palopo. Motor Suzuki Thunder yang sedang mengisi BBM, juga ludes dilalap si jago merah.

Saat dikonfirmasi, Kepala Damkar Luwu, Yermia Maya, membenarkan kejadian mobil terbakar di SPBU Lare-Lare.

"Iye betul, ada mobil terbakar di SPBU Lare-Lare saat mengisi Bahan Bakar. Mobil jenis Avanza," ungkap Yermia Maya saat berada di lokasi kejadian.

Yermia, mengatakan untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran UPT Sektor Ponrang untuk pemadaman.

"Damkar UPT Sektor Ponrang begitu mendapat informasi langsung ke lokasi dan saat ini api sudah dikendalikan terkendali, oleh petugas Damkar Luwu," Kata Yermia

Yermia, menyebutkan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, untuk dugaan sementara kebakaran mobil terjadi karena tidak mematikan mesin saat melakukan pengisian BBM di SPBU Lare-lare.

"Sementara ini belum kami ketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Tapi, dugaan sementara mobil terbakar karena saat pengisian BBM tidak mematikan mesin," kata Yermia.

Akibat kejadian tersebut salah satu penumpang dari mobil terbakar itu mengalami luka bakar di bagian lengan kiri, dan saat ini sudah di bawah ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan.

Peristiwa ini menimbulkan kepanikan Petugas SPBU dan bagi warga sekitar yang berada di lokasi tersebut.

SPBU SALOBULO

Satu unit sepeda motor jenis Suzuki Thunder warna hitam tanpa plat terbakar di SPBU Salobulo, Kamis, 04 Agustus 2022 malam, sekira pukul 19.20 Wita malam.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut terbakar saat sedang mengisi bahan bakar jenis pertalite. Kobaran api sempat membumbung tinggi sampai atap mesin pengisian bahan bakar SPBU Salobulo.

Beruntungnya, sejumlah warga setempat yang menyaksikan kejadian segerah mengambil air untuk menyiram api.

Berselang berapa menit mendapat informasi, tim Damkar Palopo bergerak ke lokasi dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam. Kurang dari 30 menit setelah tim Damkar tiba di lokasi, api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, pihak kepolisan juga terpantau di lokasi dan mencari tahu siapa pemilik dari sepeda motor yang ditinggal saat kejadian. (and-ria/ikh)

  • Bagikan