Road Show di Luwu Raya, IAS Dijamu Pisang Goreng Barana’ di Tomoni Lutim oleh Peraih Suara Terbanyak Golkar

  • Bagikan

Legislator Golkar DPRD Luwu Timur, Heriyanti Harun Rasyid menjamu Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Tomoni. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMONI- Legislator Golkar DPRD Luwu Timur, Heriyanti Harun Rasyid menjamu Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di kediamannya, di samping SPBU Wotu, Luwu Timur, Selasa malam, 9 Agustus 2022.

Selain sebagai sesama kader Golkar, politisi perempuan berlatar pengusaha ini juga punya hubungan keluarga dengan mantan wali kota Makassar dua periode itu. Maklum, keduanya juga adalah warga Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA). Organisasi kekerabatan masyarakat Enrekang.

Obrolan santai seputar perkembangan HIKMA Lutim menjadi topik obrolan panjang keduanya. Bahkan, melebar seputar cerita nostalgia bagaimana ayah Heriyanti, Harun Rasyid menjadi ketua HIKMA Luwu Raya, yang juga pendiri CV Matano.

Turut hadir menemani dalam kunjungan itu adalah saudara kandung IAS, Syamsul Bachri Sirajuddin dan Hendra Sirajuddin.

Heriyanti menjamu IAS dengan pisang barana goreng. "Alhamdulillah, Bu Dewan (Heriyanti'red) belum lupa makanan kesukaan saya," seloroh IAS sembari menyeruput kopi Toraja hitam tanpa gula.

IAS dan pemilik SPBU Wotu itu juga banyak bercerita seputar strategi untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Capres Partai Golkar. "Tugas utama yang penting ditingkatkan oleh kader Golkar adalah mensosialisasikan Airlangga ke luar jaringan Golkar. Karena jika hanya sesama kader Golkar, bisa jadi tidak akan memberi nilai tambah maksimal," terang IAS.

Heriyanti selaku peraih suara terbanyak di internal fraksi Golkar Luwu Timur ini menjadi salah satu motor penggerak partai. Sebelum IAS pamit, pemilik SPBU Wotu ini menitip salam hangat pada keluarga besar IAS di Makassar.

Lanjutan roadshow IAS, Rabu 9 Agustus menyasar sejumlah titik di Luwu Utara dan Timur. Di Lutra, setelah menjelajahi Desa Benteng Malangke, IAS lalu menyambangi kediaman salah satu tokoh masyarakat Lutra, H Napparang Machzar, di Desa Kalulu, Kecamatan Sukamaju.

Lalu, melakukan sosialisasi Capres Airlangga Hartarto di kediaman tokoh masyarakat Lutra, Syaiful, di Bone-bone. Bersama komunitas pemuda nelayan katinting, Belalang Tempur, IAS menitip spanduk untuk disebar khusus di Kecamatan Bone-bone.

Di Luwu Timur, selain menyambangi kediaman Heriyanti, IAS juga ngopi bareng sejumlah tokoh masyarakat Lutim di Binres Cafe, Tomoni.

IAS kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh. Dimulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. IAS menggarap Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Lalu, Rmroadshow sepekan itu berlanjut ke Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan berakhir di Parepare. (*/pp)

  • Bagikan