Elemen Pemuda Torut Aksi Galang Dana Peduli Korban Kebakaran di Lembang Sangbua

  • Bagikan

Penyerahan Aksi Galang dana oleh Elemen Pemuda Toraja Utara kepada keluarga korban kebakaran di Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu' diter ima oleh keluarga korban. Sabtu, 13 Agustus 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Pemuda dari berbagai elemen turun ke jalan untuk menggalang dana dengan tema Aksi pemuda peduli korban kebakaran di Lembang Sangbua kecamatan kesu', Kabupaten Toraja Utara.

Aksi tersebut dilakukan di tiga titik di kota Rantepao ,yakni di lokasi Patung Tedong Bonga, Pertigaan Malangngo' , dan pertigaan bolu.

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga korban yang tertimpa musibah, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dalam aksi tersebut melibatkan MPC. Pemuda Pancasila Toraja Utara, Pemuda Katolik, IMKIB, Mahasiswa KKN se Kecamatan kesu'.Dan Aksi tersebut dimulai pukul 10:00-15:00 Wita.

Dan hasil dari aksi ini langsung diserahkan oleh Perwakilan MPC Pemuda Pancasila Kepala Bidang Kesehatan,lingkungan hidup dan bencana Alam Azariel Leonard Tangdialla.

"Aksi sosial ini merupakan kepedulian dari beberapa elemem organisasi kepemudaan dan mahasiswa demi meringankan beban dari korban dan keluarga.Dan Aksi ini merupakan spontanitas Pemuda dan mahasiswa," kata Azriel Leonard.

Saat penyerahan aksi penggalangan dana ini ,disaksikan oleh Ketua pemuda katolik toraja utara Hendrik Patulak, ketua ikatan mahasiswa kesu sanggalangi buntao Gilbert, Kordinator mahasiswa KKN UKI Toraja dalam hal ini diwakili oleh kordinator KKN Lembang sangbua Ruslianto.

Dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga dan diterima langsung oleh suami korban (Yonatan) yang dihadiri oleh pemerintah setempat dalam hal ini kepala Lembang Sangbua Antonius Randan di jln. Londa dusun Paku, Lembang Sangbua Kecamatan kesu'.(albert tinus)

  • Bagikan