Satlantas Lutim Siap Amankan Seluruh Acara HUT Kemerdekaan RI ke-77

  • Bagikan

Kasat Lantas Polres Lutim, Iptu Syarifuddin. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI ---- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Luwu Timur siap mengamankan seluruh rangkaian acara dalam menyambut HUT RI ke-77. Itu dilakukan agar HUT RI ditahun 2022 di wilayah Luwu Timur ini dapat berjalan aman dan lancar.

" Pengamanan itu kita sudah siapkan matang-matang, mulai dari rangkaian acara hingga pada puncak acara HUT RI nanti," Ungkap Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Iptu Syarifuddin, Senin 15 Agustus 2022.

Ia mengungkapkan, dalam pengamanan itu pihak telah memetakan dan memploting para anggotanya ketempat tempat srategis, seperti dijalan yang akan dilalui para peserta gerak jalan indah dan disekitar lapangan upacara. Yang mana pemetaan itu sendiri dilakukan sesuai yang ditetapkan oleh bagian Ops.

"Pemetaan itukan rananya Ops untuk melibatkan pesonil dalam pengamanan, jadi kita siap laksanakan itu sesuai yang telah dipetakan," tutur Syarifuddin.

Lanjut, ia juga mengatakan bahwa jumlah personil Satlantas saat ini sudah cukup memadai yakni 39 orang, sehingga pembagian tugasnya tidak sulit termasuk penempatan personil diarea publik.

"Untuk pada puncak HUT di lapangan nanti kita tempatkan personil sesuai dena. Ada dijalan, area parkir dan termasuk dipengalihan arus. Jadi semua sudah ada pos posnya, dan kini kita sudah siap," terang Syarifuddin.

Lanjut, "Memang ada beberapa area yang perlu diamankan seperti acara besar ini, karena kendaraan cukup banyak, baik milik VIP tamu undangan, peserta upacara, dan termasuk kendaraan pemadam serta ambulance yang siaga, tapi semua itu kita laksanakan sesuai dena yang sudah siap," ungkapnya.

Dan kami berharap agar para personil dapat melaksanakan tugasnya dengan baik demi suksesnya pelaksanaan HUT RI Ke-77 sehingga dapat berjalan aman dan lancar, tutup Kasat Lantas Syarifuddin. (akmal)

  • Bagikan