Pantau Pemulangan Jenazah ABK Asal Toraja, DSP: Pihak Perusahaan Bertanggungjawab Penuh, Terima Kasih

  • Bagikan


PALOPO --- Ir Dewi Sartika Pasande, M.Sc memantau terus pemulangan jenazah dari Singapura ke Makassar. Kemudian Makassar ke kampung halaman. Di Toraja.

Ir Dewi Sartika Pasande mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas pemulangan jenazah Luis. "Perusahaan bertanggungjawab penuh. Termasuk kapten BFF perusahaan tempat almarhum bekerja
mengantar sampai ke rumah duka," ujar Dewi Sartika, yang juga ketua bidang luar negeri PMTI, kepada Palopo Pos, Sabtu 20 Agustus 2022.

Warga Toraja ini bekerja sebagai ABK Kapal MT. Perl Mercury. Ia meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Dewi Sartika Pasande yang akrab disapa  DSP menyebutkan, perusahaan itu sangat profesional. Mau membiayai dan mengurus semua kepulangan jenazah almarhum sampai Kapten BFF mendampingi Jenazah pulang sampai ke rumah duka.

Menurutnya, almarhum  waktu mendaftar pakai alamat Batam. Sementara kalau jenazah dipulangkan ke Batam sulit lagi keluar."Kami kasian dengan keluarga sehingga membantu berkoordinasi,” jelas DSP, yang juga ketum AKAR Bersatu.

Koordinasi berlanjut terus. "Tapi syukur semua berjalan lancar. Ini semua atas arahan Ketua Umum PMTI, Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa untuk menfasilitasi koordinasi dibantu oleh PMTI Batam juga Cristian dan Wella yang merupakan rekan kerja dari almarhun Lius,” tambahnya.

Saat in jenazah sudah di kampung halaman. Selanjutnya akan dilakukan proses pemakaman oleh pihak keluarga.

“Keluarga menyampaikan terima kasih banyak terhadap semua pihak yang terlibat atas kepulangan Jenazah tersebut dan terutama kepada semua perusahaan yang sudah bertanggung jawab penuh,” jelas DSP.(ary)

  • Bagikan