RSUD Sawerigading Kecurian Lagi

  • Bagikan
ILUSTRASI NET

Satu Unit Mixer Audio Musalah Hilang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUNTUDATU-- Belum terungkap kasus pencurian TV LED senilai Rp12 juta pada 13 Mei 2022 lalu, RSUD Sawerigading Palopo, kecurian lagi, Sabtu, 20 Agustus 2022 siang. Kali ini yang hilang satu unit mixer audio Musalah Nurus Syifah yang berada dalam kompleks RSUD.

Keterangan yang diperoleh dari beberapa petugas RSUD di lokasi, peristiwa itu diperkirakan terjadi sekira pukul 14:30 Wita.

"Kemarin masih ada pas selesai salat duhur. Tapi pada saat orang mau adzan salat ashar, itu alat sudah tidak ada di dalam lemari. Diperkirakan kejadiannya sekira pukul 14.00 Wita sampai sekira pukul 15.00 Wita. Mungkin 14.30 Wita itu," kata salah seorang petugas RSUD yang ditemui Palopo Pos, Ahad, 21 Agustus 2022 kemarin.

"Luar biasa betul itu pencuri, masa barang dalam masjid dicuri juga. Bagaimana kalau barang di luar masjid. Tidak takut betul dosa itu pencuri," tambah keluarga pasien.

Belum diketahui berapa kerugian atas peristiwa ini. Sementara dari pihak kepolisian jajaran Polsek Wara Utara juga belum menerima laporan kehilangan dari pengurus musalah.

"Info kehilangannya sudah kita monitor. Tapi korban dari pengurus masjid atau pihak rumah sakit belum ada yang melapor," kata Kapolsek Wara Utara, Ipda Achmad Madjid saat dikonfirmasi.

Disinggung laporan pencurian TV LED RSUD Mei lalu, Kapolsek mengatakan, pelaku belum terungkap karena minim saksi. Apalagi CCTV juga tidak aktif. ''Seandainya aktif itu CCTV, pasti terungkap karena menyorot ke pintu keluar masuk tempat TV yang hilang itu,'' jelasnya. (ria/ikh)

  • Bagikan