Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Korban Rp300 Juta

  • Bagikan
Puing-puing rumah warga yang terbakar di Dusun Baledo, Desa Binturu, Kecamatan Larompong.--ft: istimewa--

BELOPA-- Hj Nunni hanya bisa berpasrah melihat seluruh rumahnya beserta isinya telah terbakar, hangus terbakar, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di Dusun Baledo, Desa Binturu, Kecamatan Larompong sekira pukul 15.00 Wita. Penyebab kebakaran belum diketahui. Rumah panggung yang ludes terbakar tersebut milik Hj Nunni (52).

Insiden ini menyebabkan korban mengalami kerugian sekitar Rp300 juta. Saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi. Ia sedang memetik cengkeh di kebun miliknya.

“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya berada di kebun memetik cengkeh,” ujar Kapolsek Larompong, Iptu PY Catur Suhendra.

Catur menjelaskan, awalnya tetangga korban bernama Numarida (30) mendengar suara letusan dari arah rumah korban, ia kemudian mencari sumber ledakan.

“Saat mendengar suara letusan itu, saksi kemudian menuju ke arah suara tersebut dan melihat rumah milik korban terbakar,” katanya.

Seluruh perabotan dan dokumen milik korban pun tak bisa diselamatkan. Akibat kejadian itu, sejumlah perabotan serta isi rumah seluruhnya terbakar.

“Satu unit sepeda motor, 20 gram emas, tiga karung cengkeh dan tiga kubik kayu untuk rumah, habis dilalap api,” sebutnya.

Personel Polsek Larompong dipimpin Kapolsek Iptu PY Catur Suhendra dan dua unit armada Damkar Pemkab berada dilokasi kebakaran untuk memadamkan api.

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materil ditaksir sekitar Rp300 juta,” jelasnya. (fan/ikh)

  • Bagikan