Lomba Paduan Suara Magical Toraja di Pasar Seni Makale, PS PMTI Palopo Juara 1

  • Bagikan

Paduan Suara PMTI Palopo juara 1 PS PMTI Magical Toraja. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,MAKALE - Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa hadiri lomba Paduan Suara (PS) Magical Toraja di Pasar Seni, Makale Kabupaten Tana Toraja.

Lomba paduan suara ini digagas oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) yang diikuti 9 peserta group paduan suara masing-masing membawakan dua lagu, diantaranua lagu Mars PMTI dan lagu daerah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke- 775 serta menyambut G20, berlangsung meriah di area Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Senin,29 Agustus 2022.

Ketua Panitia Magical Toraja,Belo Tarran kepada Palopo pos ,Selasa ,30 Agustus 2022 menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih para tim yang telah menampilkan kemampuan terbaik dan menjadi juara.

"Kepada pemenang lomba paduan suara , kami dari panitia menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih para tim yang telah menampilkan kemampuan terbaiknya dan menjadi juara di event Magical Toraja tahun 2022, begitupun kepada yang belum juara semoga kedepannya menjadi juara dengan ketekunan dalam berlatih."ungkap Belo yang juga ketua KNPI Toraja Utara.

Usai mendegarkan lantunan suara merdu dari para peserta, dewan juri yang terdiri dari Yafet Palebangan (ketua merangkap anggota), Junita E. Lebang (sekretaris merangkap anggota) dan Ida Ibrahim (anggota) langsung mengumumkan pemenang lomba.

Adapun juara lomba paduan suara Magical Toraja 2022 yakni:

Juara I Ps PMTI Kota Palopo
Juara II PSM IAKN Toraja
Juara III Ps Nonianki' Choir.

Harapan I Ps Rantepao Choir
Harapan II Ps PPGT Klasis Makale
Harapan III Ps SMA Kristen Rantepao.

Juara I PMTI Kota Palopo mendapat hadiah tambahan dari ketua umum PMTI berupa uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) yang diserahkan langsung Yulius Selvanus Lumbaa.

Hadir menyaksikan lantunan suara merdu dari 9 (sembilan) group paduan suara se-Sulselbar yakni pengurus pusat PMTI, Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, pengurus PMTI dari berbagi daerah, serta ratusan masyarakat Toraja yang memenuhi lokasi pasar seni tempat event PS Magical Toraja.(albert tinus)

  • Bagikan