HUT ke-31 SMAN 2 Torut, Kepsek Yulius L.B: Tetap Giat Belajar dan Raih Prestasi, Meski Sekolah Kita Dalam Tekanan

  • Bagikan

Kepala UPT SMA Negeri 2 Toraja Utara Drs Yulius Lamma Bangke' saat pimpin upacara HUT Sekolahnya, Senin, 5 September 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Kepala UPT SMA Negeri 2 Toraja Utara Drs. Yulius Lamma Bangke', pimpin upacara pagi, sekaligus merayakan ulang tahun sekolahnya yang ke 31 Tahun. Di halaman sekolah, Senin, 5 September 2022.

Dalam perayaan tersebut meski gundah gulana menantikan putusan pengadilan Negeri Makale, namun tak surut harapnya dalam melaksanakan HUT Sekolah SMA Negeri 2 Toraja Utara .Dan setiap kelas masing-masing menampilkan makanan khas Toraja yang ditata di meja depan barisan siswa-siswi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Toraja Utara tetap memberikan semangat kepada para siswanya saat menyampaikan sambutannya.

"Anak-anak ku sekalian,meski saat ini kita sedang penunggu putusan di pengadilan negeri Makale. Namun, kalian tetap giat belajar dan raih prestasimu. Jangan kendor dalam belajarmu. Tuhan tahu yang terbaik buat kita semua, tetap berdoa dan berjuang untuk kebaikan sekolah kita. Semoga Tuhan menolong kita dalam perjuangan kita ini,'' kata Kepsek di hadapan para siswanya.

Usai peringatan HUT sekolahnya yang ke-31 tahun, Kepsek SMA Negeri 2 Toraja Utara ditemui di ruang kerjanya. Ia mengatakan, ulang tahun sekolah yang ke-31 tahun. Dan, itu menandakan bahwa walaupun sekolah ini digugat tapi pihaknya berterima kasih kepada Tuhan yang maha Esa bahwa sekolah ini masih bisa berjalan dengan baik pada umur yang ke-31 dan tanpa rintangan apapun. Bahkan sekolah ini sangat berprestasi saat ini.

"Prestasi yang kami raih baru-baru ini, yakni Juara 2 Dodo' Pandin dan Juara 2 Intelegensia di event Magical Toraja Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh PMTI. Ini menandakan bahwa siswa kami walaupun dalam tekanan psikologis tapi para guru -guru tetap melaksanakan tugasnya dengan baik , siswa -siswi tetap belajar dengan baik.Kami menginginkan supaya masyarakat Sangtorayan menolong kami untuk mengamankan sekolah kami ini , sehingga sekolah ini aman dan tetap bisa bermanfaat bagi generasi-generasi pelanjut khususnya di Toraja Utara maupun di Tana Toraja Sangtorayan atau seluruh Indonesia," kata Kepsek SMA Negeri 2 Toraja Utara ini.

Ia juga menyampaikan bahwa tidak menurunkan semangat bagi siswa -siswinya di sini yang berjumlah 1.268.000 orang supaya bisa berprestasi lagi ke depan.

"Ulang tahun yang ke-31 tahun ini menandakan bahwa selama ini tidak ada apa-apa. Tidak ada masalah dan tidak ada yang merasa memiliki tanah ini. Bayangkan, 31 tahun karena sekolah dan lahan ini milik pemerintah, sertifikat atas nama pemerintah adalah milik Negara , Jadi kami merasa bahwa kami akan tetap jalan dan melanjutkan cita-cita pendidikan nasional yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Toraja Utara dan Tana Toraja," Kunci Kepsek SMA Negeri 2 Toraja Utara.

HUT Sekolah SMA Negeri 2 Toraja Utara diperingati setiap tanggal tanggal 5 September, dasarnya adalah Keputusan Mendikbud tahun 1991 dari Sekolah Guru Olahraga (SGO) ke SMA Negeri 2 dari Pemerintah pusat .SGO umur 10 tahun ,jadi totalnya umur bangunan sekolah ini 41 Tahun .

Diketahui saat ini sekolah tersebut terlihat penuh tekanan, pasalnya saat ini masih menunggu putusan Pengadilan Negeri Makale Tana Toraja, yang semestinya sudah dibacakan pada tanggal 29 Agustus 2022. Namun, batal dibacakan lantaran Hakim cuti. Dan, akan dilanjutkan pada tanggal 14 September 2022.(albert tinus)

  • Bagikan