Empat Bacawabup Bertemu Budiman

  • Bagikan
Bupati Luwu Timur, H Budiman bersama 4 Bacawabup usai menggelar pertemuan di Hotel Swiss Bell Inn, Kota Makassar.

-Pertemuan Ketua Partai Pengusung Dijadwalkan 12 September

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bupati Luwu Timur, H Budiman dipertemukan dengan empat Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Hotel Swiss Bell Inn, Kota Makassar.

Pertemuan ini atas inisiasi Budiman dan Ketua DPD II Golkar Luwu Timur, yang juga Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin. Empat Bacawabup ini adalah Muh Taqwa Muller, Andi Akbar Leluasa, Usman Sadik, dan Rully Heriawan.

Taqwa adalah anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Golkar. Andi Akbar Leluasa masuk dalam pengurus Golkar di DPP. Usman Sadik adalah Ketua DPD II PAN Luwu Timur. Selain itu, Usman juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur.

Sementara Rully Heriawan adalah Sekretaris DPC Hanura Luwu Timur. Rully juga menjabat anggota DPRD Luwu Timur.

"Dalam pertemuan keempat Bacawabup ini bernuansa kekeluargaan. Pertemuan ini sebagai langkah maju," kata Aripin kepada Palopo Pos, Rabu 7 September 2022.

Aripin mengatakan, empat Bacawabup ini sepakat agar ketua partai pengusung berkonsultasi ke DPW dan DPP, atau sesuai mekanisme partai masing-masing. Hal ini, sebut Legislator Golkar ini untuk memohon arahan dalam rangka musyawarah pada 12 September mendatang, untuk voting mengerucutkan dua nama.

"Empat Bacawabup sepakat untuk voting apabila tidak bisa musyawarah untuk mufakat," ujar Ketua DPD II Golkar Luwu Timur. Pertemuan ketua partai pengusung dijadwalkan pada 12 September 2022.
"Selaku Ketua Partai Golkar berharap pada pertemuan partai pengusung, bisa voting untuk mengerucutkan dua nama, untuk masuk tahapan selanjutnya," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat Pilkada, ada 8 partai yang mengusung pasangan Husler-Budiman yaitu Golkar (7 kursi), PAN (4 kursi), Gerindra (4 kursi). Kemudian Hanura (3 kursi), PDIP (3 kursi), PKB, PBB, dan PKS masing-masing 1 kursi. (krm/rhm)

  • Bagikan