Mobil Wapres Ma’ruf Amin Dihadang Mahasiswa Palembang dan Ditunjuk-tunjuk Saat Demo Kenaikan Harga BBM

  • Bagikan
Mobil Wapres Ma'ruf Amin dihadang mahasiswa Palembang demo kenaikan harga BBM. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALEMBANG-- Sejak diumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mahasiswa terus melakukan aksi di seluruh daerah di Indonesia.

Begitu juga di Palembang. Nampak, video mobil Wapres Ma’rif Amin dihadang mahasiswa Pelembang dan ditunjuk-tunjuk. Video itu viral di media sosial.

Momen mobil Wapres Ma’rif Amin dihadang mahasiswa Pelembang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di simpang empat RS Charitas Palembang.

Mahasiswa saat itu melakukan aksi demo menolak kenaikan harga BBM.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pendemo sudah menunggu kedatangan mobil Wapres Ma’ruf Amin yang hendak melintas.

Seseorang pria berbaju hitam yang merupakaan mahasiswa, berlari mengejar mobil Wapres.

Mahasiswa itu sembari menunjuk-nunjuk ke arah mobil Wapres yang terpasang berbendera Merah Putih di bagian depan itu.

Melihat aksi mahasiswa tersebut, sejumlah anggota polisi dan TNI langsung mengejar.

Mahasiswa yang menunjuk mobil dinas Wapres tersebut sempat menghadang mobil Wapres.

Tapi anggota polisi dan TNI yang berjaga berhasil mengagalkan aksi mahasiswa tersebut.

“Hadang terus, hadang terus,” teriakan mahasiswa dalam video viral itu.

Peristiwa mahasiwa menghadang mobil Wapres itu terjadi spontan dan dalam waktu singkat, hanya beberapa menit.

Hingga akhirnya mobil Wapres Ma’ruf Amin dapat melanjutkan perjalanannya ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Dikutip dari laman Setwapres.co.id, Wapres Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Palembang pada Selasa 6 September 2022 bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Kunjungan tersebut untuk meresmikan pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022.

Seperti diketahui, pemerintah resmi menaikkan harga BBM pada Sabtu (3/9/2022), kenaikan BBM kali ini sangatlah mengejutkan rakyat. Pasalnya kenaikan BBM subsidi dan non subsidi sangatlah tinggi.

Adapun rincian harga Pertalite yang sebelumnya dari Rp 7.650 naik menjadi Rp 10.000/liter. Dengan begitu kenaikannya Rp 2350.

Kemudian harga solar subsidi naik dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800/liter. Sedangkan pertamax juga ikut naik dari Rp 12.500 jadi Rp 14.500/liter. (PS/PP)

  • Bagikan