Peduli, PD PMTI Lutra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Dengan semangat kebersamaan dan saling peduli, Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD-PMTI) Kabupaten Luwu Utara menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Baebunta Selatan dan beberapa wilayah terdampak banjir lainnya, Jumat 9 September 2022.

Selain di Kecamatan Baebunta Selatan dan Kecamatan Sabbang Selatan, Kecamatan lainnya yang terdampak banjir juga mendapatkan penyaluran bantuan seperti di Kecamatan Malangke Barat serta Kecamatan Malangke.
Ketua PD-PMTI Luwu Utara, Ir. Marthina Simon, M.Si yang bisa disapa Indo' ini turun langsung dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir.

Beberapa pengurus dan anggota PMTI Luwu Utara, turut serta mendampinginya dalam pendistribusian bantuan yang dimulai pagi sampai malam hari diantaranya Wakil Ketua Dua, Lukas Anden SP, Bendahara Umum Salistiani SE, serta Koordinator Penanggulangan Bencana Nimrot Manguling ST berserta anggota.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan untuk para korban banjir, khususnya di Baebunta Selatan dan beberapa lokasi lainya yang terdampak banjir ,” jelas Marthina Simon di sela-sela penyaluran bantuan.

Dikatakannya lagi bahwa sekalipun melewati medan yang berat disertai hujan dalam mengantar bantuan ini, tapi dengan semangat dan niat yang tulus akhirnya bantuan dapat disalurkan ke lokasi bencana banjir.

"Kita apresiasi kekompakan tim penanggulangan bencana yang tetap solit dan semangat yang luar biasa sehinga penyaluran ini tuntas kami jangkau,"ujarnya.
Ia mengatakan, kegiatan ini boleh terlaksana atas arahan Ketua umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) MayJend (Purn) Yulius Silvanus Lumbaa, ini juag berkat kerja sama dengan Pengurus PMTI pusat, pengurus wilayah dan daerah.

Termasuk tentunya para pengurus PMTI yang ada di luar negeri yang semuanya bersatu demi kemanusiaan untuk membantu para korban banjir di Luwu Utara.
“Terima kasih juga kepada Ketua dewan penasehat PMTI Bapak Kombes Darma Lelepadang, atas kepeduliannya secara peribadi lewat pemberian sembako pada keluarga korban banjir, ” ucapnya.

Marthina juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Baebunta Selatan yang ikut men-support penyaluran bantuan PMTI di wilayah kerjanya.
"Terima kasih kepada ibu Camat atas kerja samanya yang luar biasa ini,” ucapnya.

Apa yang dilaksanakan pengurus PMTI ini semata-mata adalah wujud kepedulian pengurus terhadap keluarga korban yang terdampak banjir.
“Ini adalah bentuk peduli kami untuk warga yang kena dampak. Semoga ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita,” pungkasnya.(man/rhm)

  • Bagikan