Ombas Hadiri Pembukaan Raker PKBGT 2022 di Makassar, Berikan Dukungan Dana Rp250 Juta

  • Bagikan

Rapat kerja PKBGT saat dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.--albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO -- Bupati Kabupaten Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si menghadiri sekalaigus memberi dukungan dana sebesar Rp250 juta kegiatan Rapat Kerja (RAKER) I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) dengan tema: Bertambah Teguh dalam Iman dan Kerja Pelayanan Bagi Semua (Kolose 2:7), yang berlangsung di Hotel Dalton Makassar, 16 - 18 September 2022.

Bupati Toraja Utara ini memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan gerejawi termasuk kegiatan PKBGT, untuk kegiatan raker ini Pemkab Toraja Utara juga memberi dukungan dana sebesar Rp 250 juta

“Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini , olehnya itu Pemerintah harus hadir dalam pertumbuhan gereja dan berharap program PKBGT dapat menyentuh rakyat secara langsung,” kata Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini .

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa bantuan dari pemerintah provinsi harus dimaksimalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi termasuk akses penerbangan Makassar Toraja dan Toraja Balikpapan.

Masyarakat Toraja khususnya PKBGT harus menjadi yang terdepan dalam menumbuhkan trust, profesionalitas, tetap positif, percaya diri, kerja keras dan menatap masa depan yang lebih baik. Misa' kada dipotuo pantan kada dipomate.

Dalam laporan Ketua Panitia, Julianus Sonda SE, M.Si juga menyampaikan bahwa Raker ini dihadiri 77 Klasis dari 96 seluruh Klasis Gereja Toraja dan Jumlah peserta 200 orang dengan tujuan untuk menjabarkan hasil keputusan pesidangan ke-3 PKBGT kedalam bentuk program.

Raker PKBGT tersebut diawali ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Abraham Tanggulungan, M.Th dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman, ST . Didampingi Ketua PKBGT, Frederik V Palimbong, ST.

Turut hadir dalam raker PKBGT ,Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pdt DR. Alfred Anggui, M.Th, Wali Kota Makassar, Ir. H. Muhammad Ramadhan Pomanto, Bupati Tana Toraja, Theophilus Allorerung, Kadis Kominfo Sulawesi Selatan, Amson Padolo, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Ketua FKUB Toraja Utara, Pdt. Musa Salusu, M.Th, Ketua PMTI Sulawesi Selatan, Kolonel Henry Batara dan Kombes Dharma Lelepadang mewakili Kapolda Sulawesi Selatan.(albert tinus)

  • Bagikan