Sekda Torut Beber Produksi Kopi Menurun, Kunjungan Wisatawan Berkurang

  • Bagikan

Sekda Toraja Utara Salvius Pasang saat pimpin rapat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Kamis, 6 Oktober 2022. --albert tinus--

Disampaikan Saat Rapat Pleno TPKAD

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Rapat Pleno dipimpin oleh Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP didampingi Kepala Bagian Perekonomian Setda Toraja Utara, Grace Tandirerung yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Kamis, 06 Oktober 2022.

Dalam arahannya, Sekretaris Toraja Utara, Salvius Pasang, mengatakan Pertemuan ini tidak hanya sekedar laporan dan kepada stakeholder terkait harus merubah mindset tak hanya berorientasi pada laporan semata.

"Tujuan utama kegiatan adalah bagaimana dari rapat ini mendapatkan output yang maksimal sehubungan dengan percepatan akses keuangan daerah. Dan, kepada pihak terkait baik unsur Pimpinan OPD dan Pimpinan Bank mengambil peran sesuai tupoksi masing-masing", jelas Sekda Toraja Utara.

Salvius Pasang juga mengatakan sebagai contoh problem yang dialami saat ini adalah menurunnya produksi kopi Toraja. Juga, kurangnya kunjungan wisata. Ini perlunya meningkatkan produksi pangan dan potensi daerah yang dimiliki dalam mengantisipasi krisis pangan serta berbagai problem lainnya yang menjadi tantangan bagi instansi terkait.

Rapat tersebut dihadiri Para Kepala OPD/SKPD dan Pimpinan Bank Se-Kabupaten Toraja Utara yang tergabung dalam Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan