Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Nasdem Berganti dari Awaluddin ke Haeruddin Yusuf

  • Bagikan

Haeruddin Yusuf

PALOPOPOS. CO. ID, MASAMBA--Posisi Wakil Ketua DPRD Luwu Utara dari Fraksi Partai Nasdem berganti dari Awaluddin Ke Haeruddin Yusuf .

"Pergantian ini berdasarkan Surat dari DPP Partai Nasdem." kata Kabag Umum DPRD Luwu Utara, Musbar saat dihubungi Palopo Pos, Jumat 7 Oktober 2022 .

Menurut Musbar, selain posisi Wakil Ketua DPRD, juga terjadi pergantian pada Ketua Fraksi Nasdem dari Hamka Muslimin ke Muhammad Said.

Saat ini surat dari DPP Partai Nasdem sudah di Ketua DPRD Luwu Utara untuk didisposisi rapat Paripurna Pemberhantian dan Pengusulan Wakil Ketua DPRD.

Setelah itu, DPRD menyurat ke Gubernur melalui Bupati untuk penerbitan SK Pemberhentian dan Pengusulan Wakil Ketua DPRD.

Terkait kapan paripurna DPRD, Musbar mengatakan informasinya dalam pelan ini, karena yang menangani soal paripurna adalah Bagian Persidangan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Awaluddin saat dikonfirmasi membenarkan jika terjadi rotasi pada alat kelengkapan DPRD yakni posisi Wakil Ketua dan Ketua Fraksi.

"Jadi roling ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi, untuk penyegaran. Jadi tidak ada hal-hal lain," kata Awal sapaan akrab politisi partai ?Nasdem ini. (jun)

  • Bagikan