Peduli Korban Banjir Salubattang, Yayasan Kamal Dakka Group Salurkan Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan

Raslim (baju kemeja) Pengurus yayasan Kamal Dakka Group bersama Rohadi (topi pet hitam) di lokasi pengungsi banjir Salubattang. --riawan junaid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,PALOPO-- Korban banjir setinggi dada orang dewasa di Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo khususnya di Kelurahan Salubattang dan sekitarnya mendapat perhatian serta kepedulian dari banyak pihak seperti berbagai komunitas dan juga yayasan dengan cara memberi berbagai jenis bantuan sembako dan sebagainya.

Seperti yang dilakukan yayasan Kamal Dakka Group pada (11/10/2022) Selasa kemarin.

Sejumlah pengurus yayasan Kamal Dakka Group turun langsung ke lokasi bencana banjir di Kelurahan Salubattang dan mendatangi tenda- tenda pengungsian warga terdampak banjir. Tidak hanya itu, korban banjir lainnya yang juga masih bertahan di rumah mereka pun ikut didatangi untuk diberi bantuan sembako.

Mengunakan mobil pick up, pengurus yayasan Kamal Dakka Group bersama relawannya mengangkut bahan makanan seperti beras, telur dan mie dan lain- lain. Paket sembako diberikan langsung kepada warga yang terdampak tanpa perantara.

Raslim, dikonfimasi mewakili pengurus yayasan Kamal Dakka Group, ia menyebutkan bahwa yang dilakukan itu merupakan wujud dari kepedulian atas musibah banjir yang menimpah warga Kelurahan Salubattang.

Ketinggian air yang mencapai dada orng dewasa, kata dia, tentunya itu melumpuhkan semua aktifitas warga termaksud ketersediaan makanan yang nihil akibat terendam banjir.

"Kondisi itu, tentu membuat kita prihatin. Sehingga membantu mereka yang terdampak banjir itu menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Sedikitnya ada ratusan paket sembako yang disalurkan dan semoga warga Salubattang tetap sabar dan tabah menghadapi ujian itu. Kita doakan semoga musibah itu cepat berlalu," ucap Raslim sembari turut prihatin.

Rohadi, salah seorang tokoh masyarakat di wilayah Kalembang, Kelurahan Salubattang, mengaku sangat bersyukur dengan banyaknya komunitas dan organisasi termaksud yayasan Kamal Dakka Group yang peduli dengan korban bencana banjir di Salubattang dan Marobo.

"Saya mewakili warga Salubattang, Marobo dan semua yang terdampak banjir, sangat- sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi perhatian kepada kepada kami dengan membawakan sembako dan lain- lain. Semoga semua yang ikut prihatin dengan kondisi kami disini dan telah membantu kami, rejekinya diperlancar, niatnya baiknya dimudahkan dan dikabulkan. Terkhusus untuk pengurus dan pemilik yayasan Kamal Dakka Group secara pribadi saya ucapkan banyak terimakasih, semoga apa yang telah dibantukan ini mendapat balasan dari yang maha kuasa. Amin," kata Rohadi.(Riawan)

  • Bagikan