PORDI Support Turnamen Domino Amsal Cup 1

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Rencana Ketua DPD Partai Hanura Sulsel menggelar Open Turnamen Domino Amsal Cup I pada November 2022 mendatang, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Perkumpulan Olah Raga Domino Indonesia (PORDI) Kota Palopo, Yasman Miming, Selasa, 11 Oktober 2022.

Yasman salut dan memberi jempol atas semangat Amsal Sampetondok selaku Ketua Hanura Sulsel yang akan melaksanakan turnamen dengan total hadiah yang cukup besar, yakni Rp85 juta. Kegiatan tersebut mempopulerkan cabang olah raga (Cabor) domino di Palopo. Serta menyiapkan wadah bagi atlet domino untuk berkompetisi.

Hanya saja, Yasman mengingatkan bahwa domino saat ini sudah menjadi olah raga yang punya wadah resmi sebagai Cabor. Punya aturan main, petunjuk teknis (Juknis) paten yang berlaku seluruh Indonesia. Dalam Juknis, sistem dan mekanisme pertandingan sudah diatur, termasuk peraturan pertandingan.

''Saya lihat, dengan keterangan panitia, sistem yang dipakai pada turnamen ini seperti sistem Cabor catur di Percasi yakni sisten swit sembilan babak. Itu dikuatirkan terjadi kesalahan pesepsi karena yang akan ikut bertanding adalah atlet domino, bukan atlet Catur. Ini bahaya, masa aturan Catur dibawa ke domino. Kalau sistemnya seperti itu, mohon jangan dilibatkan Pordi,'' tandasnya melalui telepon di Warkop Pancasila. (ikh)

  • Bagikan