Kuasai Permainan, MU Hanya Mampu Menang Tipis 1-0, Setan Merah Agresif, 34 Shot Tapi Cuma 1 Gol

  • Bagikan
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi usai McTominay cetak gol ke gawang Omina Nicosia (Twitter @ManUtd)--


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID-- Duel Manchester United versus Omonia Nicosia berhasil dimenangkan MU. Hanya saja, tim Setan Merah ini, menang susah payah dalam lanjutan laga Grup E Liga Europa, Jumat 14 Oktober 2022.

Pemain pengganti MU, Scott McTominay menjadi pahlawan MU dengan golnya di injury time.

Statistik ESPN mencatat, MU memiliki penguasaan bola sebesar 78 persen dengan melahirkan 34 percobaan (13 on target).

Sedangkan Omonia Nicosia yang mengusung taktik bertahan dengan dalam membuat tiga percobaan (1 on target).

Permainan MU mengalami perubahan saat pemain-pemain pengganti mulai masuk.

Pemain-pemain pengganti MU krusial di dalam kemenangan ini. Christian Eriksen, Jadon Sancho melakukan kerja sama apik yang dituntaskan McTominay untuk memastikan kemenangan MU.

Dengan tiga poin tambahan itu Manchester United di ambang kelolosan ke babak gugur Liga Europa.

MU kini berada di peringkat kedua klasemen grup E setelah mengumpulkan sembilan poin, terpaut tiga poin dari Real Sociedad yang sudah dipastikan lolos.

Adapun Sheriff Tiraspol berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, di atas Omonia tanpa poin di urutan terbawah.

Setan Merah dibuat frustasi karena taktik bertahan Omonia dan performa apik kipernya, Francis Uzoho, yang membuat total 12 percobaan.

Pemain pengganti Scott McTominay muncul sebagai pahlawan MU saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 'kacamata'.

Livescore mencatat, gol tunggal McTominay menandai percobaan nomor 34 Manchester United sebelum bisa meruntuhkan wakil Siprus itu.

Marcus Rashford tercatat sebagai pemain MU paling agresif di pertandingan ini setelah membukukan total 10 percobaan (5 on target), diikuti Cristiano Ronaldo dengan tujuh percobaan (2 on target), dan Bruno Fernandes dengan lima percobaan (1 on target).

"Kami sudah tahu bahwa kami membutuhkan kemenangan pada malam ini, tapi mereka akan bersemangat juga. Neil Lennon itu pelatih hebat dan tidak ada pertandingan seperti ini yang mudah. Semuanya senang dengan hasilnya," kata McTominay kepada BT Sport.

"Anda terkadang memang harus sabar. Rashford mendapatkan banyak sekali peluang dan kami sudah melakukan segalanya kecuali mencetak gol," sambung dia.

"Kiper mereka tadi di kelas yang berbeda, tapi kami menciptakan peluang yang cukup dan pantas mencetak gol di akhir pertandingan," McTominay menambahkan usai Manchester United mengalahkan Omonia Nicosia. (fin/pp)

  • Bagikan