Rp17 Miliar Bantuan Keuangan Provinsi 2022 untuk Kabupaten Luwu, Diantaranya Rehabilitasi Asrama IPMIL

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID LUWU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bantuan Keuangan Provinsi Sulsel memberikan dana pembangunan kepada Pemerintah Kabupatan Luwu untuk melakukan rehabilitasi Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Makassar yang saat ini sedang dalam progres pengerjaan.

"Alhamdulillah, rehabilitasi asrama mahasiswa IPMIL Luwu di Kota Makassar sedang dalam proses," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat, 10 Oktober 2022.

Pembangunan oleh Pemkab Luwu melalui bantuan Keuangan Provinsi TA 2022 dengan anggaran Rp17 miliar untuk sejumlah pembangunan. Salah satunya rehab asrama ini Jalan Kapten P Tendean Bl I/10 90211, Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Makassar.

Andi Sudirman mengapresiasi, langkah Bupati Luwu, Basmin Mattayang atas upaya secara cepat untuk memanfaatkan bantuan keuangan provinsi untuk melaksanakan pembangunan.

"Apresiasi tentu kepada Bapak Bupati Luwu atas gerak cepatnya dalam tindak lanjut rehab ini," sebut Andi Sudirman.

Ia pun berharap, pembangunan rehabilitasi ini segera rampung dan bisa segera dihuni bagi mahasiswa maupun pelajar asal Luwu yang mengenyam pendidikan di Kota Makassar.

"Asraman ini perlu dijaga secara bersama sebagai aset untuk mendukung pendidikan generasi bangsa," imbuhnya.(*)

  • Bagikan