BAMSUP Narsum Latpim Himpunan Mahasiswa Malangke Raya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALEKOE--Anggota DPRD Palopo, Drs Baharman Supri MM (BAMSUP) mendapat undangan sebagai narasumber (Narsum) Latihan Kepemimpinan (Latpim) angkatan IX yang laksanakan Himpunan Mahasiswa Malangke Raya di Pantai Labombo, Palopo, Sabtu. 15 Oktober 2022 malam.

Pada kesempatan itu, Bamsup beri semangat mahasiswa asal Malangke yang berjumlah sebelas orang dan dilaksanakan dalam suasana outdoor dibawa tenda TNI dengan hiasan lampu remang - remang.

Materi yang diberikan Bamsup berjudul "Sejarah, Peran, dan Fungsi Mahasiswa terhadap Pemerintah Daerah dan Masyarakat".

Lanjut Bamsup yang kerap disapa Petta Pao, mahasiswa harus tetap melakasanakan fungsi sebagai agen of change. Artinya selaku orang muda memiliki potensi untuk berkonstribusi memberi masukan secara positif dengan landasan teori yang mendukung dalam rangka mengkonsolidasikan kebijakan dengan pemangku kebijakan dalam hal ini pemerintah daerah.

Selain itu mahasiswa juga bisa mengembangkan kereativitas berwirausaha dengan menciptakan produk baru yang dibutuhkan masyarakat.

Apalagi jika mampu memecahkan masalah yang sedang dihadapi masyarakat. Misalnya mampu menciptakan inovasi pupuk yang lebih ekonomis dan bernilai tinggi, selanjutnya mahasiswa memiliki fungsi sebagai iron stock artinya harus bisa mempersiapkan diri untuk menggantikan pemimpin atau generasi sebelumnya dengan memperluas wawasan keilmuan seperti yang adek - ikuti malam ini.

"Karena belajar dengan bergantung pelajaran didalam ruangan tidak cukup untuk mempersiapkan anda menghadapi tantangan yang cepat berubah saat ini," tandasnya. (ikh)

  • Bagikan