Bupati Budiman Tandatangani Prasasti Pura Kayangan Puseh

  • Bagikan
Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat menghadiri penandatangan Prasasti Ngenteg Linggih yang berlangsung di Pura Kayangan Puseh Tri Boga Mertha, Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena, Sabtu 15 Oktober 2022.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KALAENA -- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri serangkaian acara penandatangan Prasasti Ngenteg Linggih yang berlangsung di Pura Kayangan Puseh Tri Boga Mertha, Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena, Sabtu 15 Oktober 2022.

Ketua Paruman Walala PHDI Luwu Timur, Dr. I Wayan Sudiarsa menyampaikan segenap terima kasih dan apresiasi atas kehadirannya Bapak Bupati H. Budiman beserta rombongan dalam prosesi Penandatangan Prasasti ini.

“Acara ini digelar saat 30 tahun silam baru kita lagi menyaksikan seperti perayaan kali ini, ucapan terima kasih atas pengorbanan yang dilakukan Pemerintah daerah tidak lupa juga umat Hindu mendukung setiap langkah yang dilakukan pemerintah khususnya Bupati Luwu Timur," ujarnya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan rasa syukur karena dapat hadir dan berkumpul bersama Umat Hindu dalam rangka pelaksanaan Karya Ngenteg Linggih sekaligus bersilaturahmi antar sesama umat beragama.

“Mari kita apresiasi acara ini karena begitu lamanya acara ini dapat dilakukan kembali, serta bentuk kebahagiaan bisa hadir di tengah keberagaman yang ada di Luwu Timur ini," ujar Bupati.

Dari informasi yang dibeberkan Bupati bahwa, Tana Luwu ini sudah jauh ada, bentuk keberagaman pun juga sudah lebih jauh ada. Sehingga letak keberagaman itu yang memberikan kita kekuatan untuk membangun daerah Luwu Timur tercinta ini.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Umat Hindu dalam partisipasinya, doanya dan kolaborasi yang telah diberikan kepada Pemerintah sehingga apa yang kita rencanakan di Usia 19 Tahun Luwu Timur ini bisa di raih secara bersama-sama dan semoga Apa yang di lakukan masyarakat khususnya Umat Hindu ini dapat diberkahi,” harap Budiman.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis PMD, Halsen, Kadis PUPR, Syahmudin, Direktur RS I Lagaligo, dr. Benny, Camat Kalena, Muhammad Yusri, Kepala Desa serta undangan lainnya. (krm/rhm)

  • Bagikan