Beredar Pesan Berantai, Lurah dan RT/RW Diduga Mobilisasi Peserta Jalan Santai NasDem

  • Bagikan

* Nitizen: Ini Acara Partai atau Pemkot, Umar Mengaku Tidak Tahu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BENTENG-- Jalan Santi Partai Nasdem Kota Palopo yang akan dilaksanakan hari Minggu 23 Oktober 2022 mendatang, menjadi buah bibir. Itu lantaran Lurah dan RT/RW diduga memobilisasi peserta kegiatan tersebut.

Hal itu mencuat dengan beredarnya pesan berantai melalui whatsapp sebagai berikut; "Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh.... berdasarkan surat edaran yg disampaikan pak Lurah bahwa Pemkot akan mengadakan jalan santai pd tgl 23 Oktober 2022. setiap RT mendapatkan jatah kupon sebanyak 17 lembar...",

Kemudian tertulis pula catatan 'pengarahan massa jalan santai partai Nasdem...di tingkat RT/RW'.

Pesan itupun diposting salah seorang nitizen melalui faceboknya. Termasuk memposting hal tersebut di grup Ngobrol Politik. Pengguna facebook @Sulaiman Hasli Tangarang memposting isi pesan tersebut sekitar pukul 20.00 Wita, (18/10/2022). Meminta kepada Lurah agar kepada setiap RT/RW ikut dalam kegiatan itu.

Pada postingan itu, nitizen bersangkutan membubuhkan keterangan dengan bertuliskan 'Lebih fokus jalan sehatnya dari pada penanganan banjir. Ini acara partai atau pemkot'.

Kemudian postingan ini mendapat komentar dari nitizen @Doel Gamapala. "Ini ji sy surat edaran agak tertarik kah mau bahas Krn klu benar ada nya ada oknum lurah yg membuat surat edaran seperti ini tetapi ini kegiatan partai tertentu maka akan ada konsekuensi yg bisa berdampak persoalan hukum Krn sangat jelas seorang ASN dilarang terlibat didalam partai tertentu. Selanjutnya edaran Kemendagri akan adanya larangan keras bagi seorang ASN untuk terlibat politik," tulisnya.

Kemudian pengguna facebook @DjRiz'k "Bee di paksax Lee hhahahah".

@Gusty La'tegagaran dengan komentarnya "Jalan politik". Selanjutnya, @Aksar Ahmad "Ada ada saja,".

@Fahmi jnr, "Pemkot ato nasdem. Dan juga dari nitizen @Maman Mumun "Poto copy ktp nya disimpan dan dijadikan sebagai data pendukung buat pemilu dan pilkada,mngkin kira kira begitu le".

Sekretaris Partai NasDem Palopo, Umar SE yang dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa, 18 Oktober 2022 malam, mengaku tidak tahu hal tersebut.

''Saya tidak tau kak. Kupon belum ada kami edarkan,'' sebut melalui pesan WA. (rul)

  • Bagikan