HKN ke-58, dr Nasa Narsum Seminar Kesehatan di SMAN 3 Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Mantan Direktur Utama (Dirut) RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir SpOG(K) MARS, tampil sebagai narasumber (Narsum) Seminar Kesehatan di SMAN 3 Palopo, Selasa, 25 Oktober 2022 sekira pukul 09.00 Wita.

Pada seminar yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 ini, dr Nasa --sapaan dr Nasaruddin Nawir-- memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi remaja.

Menjaga kesehatan reproduksi adalah hal yang sangat penting terutama bagi para remaja . Karena pada masa remaja adalah waktu terbaik untuk membangun kebiasaan baik terutama dalam menjaga kebersihan yang menjadi aset sangat penting dalam jangka panjang khususnya remaja putri.

Pengetahuan masalah reproduksi tidak hanya wajib bagi remaja putri saja tetapi juga bagi remaja laki-laki juga harus mengetahui dan mengerti cara hidup dengan reproduksi yang sehat agar tidak terjerumus ke pergaulan yang salah yang merugikan bagi remaja.

Selain dr Nasa, tampil pula sejumah narsum pada seminar kesehatan ini. Yakni dr Zakiyah Salim Sp.KK membawakan materi "infeksi menular seksual".

dr Michiko Inas Annisa Nasman membawakan materi remaja cegah stunting. Dan drg Adelya Awdiyah Muthalib membawakan materi "bahaya pemasangan behel abal-abal".

Menurut dr Nasa melalui Jubirnya, Andi Riza Alief Waldany SH MKn, para siswa SMAN 3 terlihat antusias mengikuti seminar ini. Beberapa pelajar mengajukan pertanyaan seputar materi yang disampaikan narasumber. (ikh)


  • Bagikan