Syukuran Panen, Desa Tulung Rejo Balap Ojek Gabah

  • Bagikan
Para peserta balap motor ojek gabah saat berlaga di Dusun Tulung Rejo, Desa Patila, Kecamatan Tanalili.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANALILI -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri pembukaan balap motor ojek gabah di Dusun Tulung Rejo, Desa Patila, Kecamatan Tanalili, Sabtu 22 Oktober 2022.

Kegiatan lomba balap motor ojek gabah diadakan pemuda Dusun Tulung Rejo, Desa Patila yang dirangkaikan dengan syukuran panen. Kegiatan tersebut disponsori beberapa pengusaha-pengusaha lokal salah satunya Lembaga Pelatihan Kursus Mandiri Kreatif (LPK-MK).

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh peserta yang berinisiasi atau menginisiasi diadakannya lomba yang dirangkaikan dengan syukuran seperti ini.

“Ini berarti atau ini menandakan bahwa masyarakat kita didesa Patila ini sangat relijius karena hasil panen apapun hasilnya tentu kita syukuri,” ucap Suaib Mansur dalam mengawali sambutannya.

Suaib Mansur menuturkan, kemudian acara atau wahana seperti ini saya yakin adalah upaya kita untuk menghadirkan hiburan kepada masyarakat yang mungkin di dalam kesehariannya penuh dengan kesibukan masing-masing.

“Oleh karena itu sebagai pemerintah sekali lagi saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih. Kemudian ini juga menandakan kebangkitan kita untuk senantiasa menghidupkan ekonomi,” tuturnya.

Menurutnya, tujuan kita bertanding tentu ada yang ingin jadi juara, tetapi lebih dari itu fair play atau bagaimana sikap ksatria di dalam perlombaan ini tetap dijaga.

“Apalah artinya juara tetapi senggol kiri kanan, itu tidak bagus juga karena pada dasarnya adalah hiburan yang kedua ajang kita untuk bersiraturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu Pjs. Desa Patila Sadaruddin SAN mengatakan, dalam kegiatan Lomba ketangkasan motor ojek gabah, dalam rangka memperingati pesta panen padi di Desa Patila.

“Ajang ini merupakan ajang silaturrahmi antar pemuda yang ada di Desa Patila dan dari luar Desa Patila,” kata Sadaruddin Kegiatan balap motor ojek gabah diikuti 33 peserta. Peserta tersebut terbagi dalam dua kelompok yakni, 19 peserta non muatan dan 14 peserta yang bermuatan. (jun/rhm)

  • Bagikan