Perintah Kapolres, Tangkap Semua Pelangsir Solar

  • Bagikan
PERSONEL Polres Palopo terus melakukan razia di sejumlah SPBU terkait maraknya pelansir solar. Nampak personel Polres saat razia di SPBU Akmad Razak, Rabu, 26 Oktober 2022.--ft: kahariting/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman SH SIK MH, menegaskan, di tengah banyaknya isu yang menyebutkan pelangsir solar marak di sejumlah SPBU, langsung disikapi perwira dua bunga.

Kapolres memerintahkan, semua yang namanya pelangsir BBM apalagi jenis solar, yang disalahgunakan masyarakat, akan ditangkap dan dikandangkan di Polres Palopo. Tidak hanya itu, sopir maupun pemiliknya akan proses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres mengaku, sejauh ini sudah ada beberapa pelansir solar yang berurusan dengan hukum. "Kita proses, adapun yang disebut diwajiblaporkan, karena ada jaminan tidak kabur. Tetap kita akan proses," tegas Kapolres kepada Palopo Pos, Rabu, 26 Oktober 2022 kemarin.

Ditanya mengenai pengawasan personel Polres Palopo, di setiap SPBU yang ada di Kota Palopo, Yusuf Usman mengaku, setiap hari dengan menggunakan sistem piket, personelnya turun melakukan pengecekan pengisian BBM di semua SPBU di Palopo.

"Tiap hari saya razia yang namanya pelangsir minyak apalagi solar. Buktinya sudah ada beberapa yang dikandangkan," bebernya.

Yusuf menegaskan akan terus melaksanakan razia di SPBU untuk membasmi pelangsir yang merajalela.

"Kami juga minta bantuan dari masyarakat, jika melihat dan mendengar ada pelansir yang merajalela, cepat laporkan ke polisi. Pasti kami akan tindaki," pungkasnya. (ded)

  • Bagikan