Pelantikan Pengurus KKLR Sulsel Dijadwal pada 3-4 Desember di Makassar

  • Bagikan

Rapat perdana panitia pelaksana pelantikan pengurus BPW KKLR SULSEL. Hotel Maleo Makassar, Sabtu 29 Oktober 2022. --ft: internet


* HMD: Jadikan Wadah Perekat dalam Mensinergikan Kekuatan WTL

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR
— Rapat panitia bersama stering comite dan pengurus KKLR Sulsel di Hotel Grand Maleo Makassar. Sabtu, 29 Oktober 2022, menyepakati pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPW KKLR) Sulawesi Selatan dilaksanakan pada 3-4 Desember 2022 mendatang di Kota Makassar.

"Rencana ada diskusi khusus Gubernur dan pemerintahan daerah se Tana Luwu," kata Pengurus KKLR Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) kepada Palopo Pos, Sabtu malam.

Pada rapat itu, HMD memberi masukan bahwa KKRL harus menjadi wadah perekat dalam mensinergikan kekuatan Wija To Luwu (WTL), pemerintahan se Tana Luwu, dan Pemerintahan Provinsi Sulsel di dalamnya termasuk anggota DPRD Sulsel Dapil XI Tana Luwu, perangkat adat Kedatuan Luwu.

"Panitia sudah sukses kalau bisa duduk bersama untuk merumuskan rekomendasi strategis untuk Tana Luwu dan Sulsel ke depan," kata HMD Anak Desa.


Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Raker KKLR Sulsel, Ir Jamaluddin Nawir, pada rapat perdana, menyampaikan, pihaknya sudah membahas masalah teknis. "insya Allah kalau tidak ada halangan kita pelantikan dan raker tanggal 3-4 Desember 2022 di salah satu hotel Kota Makassar,” kata Jamaluddin Nawir.

Menurut Jamal, selain pelantikan panitia juga membahas agenda kegiatan sosial dan dialog dengan tokoh Tana Luwu dan para kepala daerah serta pimpinan DPRD yang ada di Tana Luwu.

“Sesuai arahan pengurus KKLR Sulsel, kita siap menjalankan teknis pelantikan dan raker sesuai dengan yang diagendakan termasuk teknis kegiatan sosial dan dialog dengan para tokoh kita di Tana Luwu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua BPW KKLR Sulsel, Ir Hasbi Syamsu Ali mengungkapkan bahwa agenda pelantikan dan rapat kerja nanti akan dirangkaikan dengan kegiatan sosial serta dialog yang menghadirkan tokoh Tana Luwu dan kepala daerah serta pimpinan DPRD se Tana Luwu.

“Dalam waktu dekat, pengurus dan panitia akan audience dengan kepala daerah serta pimpinan DPRD se Tana Luwu dalam rangka meminta kesediaannya untuk menghadiri acara pelantikan serta dialog yang dilaksanakan di sela acara pelantikan pengurus KKLR Sulsel,” kata Hasbi.

Dia menambahkan dalam agenda ini, tema besar yang akan diangkat tidak terlepas dari sinergi Wija To Luwu dalam berbagai aspek budaya, politik, dan berbagai isu sosial lainnya dalam rangka menjaga persatuan dan kemajuan daerah Tana Luwu di masa-masa mendatang.

“Tema besarnya selain tentang budaya Tana Luwu, tentu juga tidak terlepas dari issu sosial lainnya yang muaranya tentang persatuan dan kemajuan daerah kita ke depan,” ungkapnya.

Hadir dalam rapat perdana panitia ini antara lain, Ketua KKLR Sulsel Ir Hasbi Syamsu Ali, Sekertaris KKLR Sulsel dr. Annas Ahmad, Husmaruddin (Anggota DPRD Sulsel), Abd. Thalib Mustafa (Wakil Ketua BPP KKLR), Taslim Sahmad (Stering Comite), dan beberapa panitia serta pengurus KKLR Sulsel. (ikh)

  • Bagikan