Anggota Polres Tana Toraja Tewas di Tempat Usai Lakalantas Mobil Truk

  • Bagikan

Lokasi kecelakaan antara motor dan mobil Dyna Dump truk yang mengakibatkan anggota Polres Tana Toraja meninggal di tempat, tepatnya di kawasan proyek PT Malea Energy Hydropower tepatnya di Dusun Puru', Lembang (Desa) Rano Utara, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, Sabtu (5/11/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) mengakibatkan salah satu personel Polres Tana Toraja tewas ditempat, Sabtu (5/11/2022).

Lakalantas terjadi pukul 09.00 Wita di kawasan proyek PT Malea Energy Hydropower tepatnya di Dusun Puru', Lembang (Desa) Rano Utara, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja.

Anggota Polri tewas bernama Bripda A. Rayhan Maulana S, NRP 03010242 dengan jabatan Brigadir bertugas di Satuan Samapta Polres Tana Toraja.

Keterangan saksi bernama Bripda Hendrik Kuju yang bersama korban melaksanakan tugas di PT Malea Energy Hydropower menjelaskan bahwa, korban berkendara menggunakan sepeda motor dinas merk Kawasaki 250 CC dari arah utara ke selatan menuju Pos 4 lokasi perusahaan.

Kemudian korban bertabrakan dengan mobil jenis Dyna Dump truk berwarna merah yang mengangkut semen.

“Setelah dilihat korban sudah meninggal di tempat dan luka terbuka bagian kepala akibat terlindas ban mobil,” ucap Hendrik memberikan keterangannya.

Jenazah Alm. Bripda A. Rayhan Maulana S masih berada di kamar jenasah RSUD Lakipadada untuk tindakan medis dan selanjutnya akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Baju Bodoa, Kabupaten Maros.

Kendaraan digunakan korban telah diamankan Unit Gakkum Satlantas Polres Tana Toraja, dan mobil Dyna Dump disopiri Paulus Lepong asal Lembang Rante Buttu, Bonggakaradeng telah diamankan.

“Almarhum Rayhan mengalami beberapa luka terbuka bagian kepala, lecet pinggang sebelah kiri dan punggung tangan sebelah kanan serta paha sebelah kiri,” ujar Paur Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin.

Kata Erwin, kecelakaan diduga diakibatkan pengendara mobil Dyna Dump oleh sopir yang tidak melihat sepeda motor dikendarai korban yang muncul dari arah selatan ke utara yang tidak dapat terhindarkan.

Unit Gakkum Satlantas Polres Tana Toraja amankan bukti dan kendaraan serta dilakukan persiapan untuk pengantaran jenazah korban ke kampung halamannya. (risna)

  • Bagikan