Perkuat KKLR di Tiap Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur

  • Bagikan
YM Datu Luwu bersama Bupati Luwu Dr Basmin Mattayang, Wagub Kaltimpada pelantikan ketua dan pengurus KKLR Kaltim, Ahad 6 November di Samarinda. Foto lain, Ketua BPW KKLR Kaltim foto bersama dengan Maddika Bua dan Wagub Kaltim. IST

Andi Muzakkir Hidayat Jabat Ketua BPW KKLR Kaltim

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SAMARINDA --- Andi Muzakkir Hidayat, ST., M.Si resmi menjabat sebagai ketua BPW KKLR Provinsi Kalimantan Timur. Pria kelahiran Senga, 01 Oktober 1975 itu dilantik oleh Drs. H. Jaya Lupu, MM, sekjend BPP KKLR, di Hotel Harris Samarinda, Ahad, kemarin.

Acara pelantikan dihadiri H. Hadi Muliyadi, S.Si., M.Si, wagub Kaltim, YM. Datu Luwu La Maradang Mackulau Opu To Bau, H. Alimuddin Latif, ketua BPW KKSS Kaltim. Kemudian dihadiri Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd, bupati Luwu, dan Ir. H. Hamdam, bupati PPU.
 Andi Muzakkir Hidayat sebelumnya terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kaltim periode 2022-2027.

Andi Muzakkir terpilih secara aklamasi dalam Muswil ke II KKLR Kaltim yang digelar di Kota Samarinda, Minggu 3 Juli 2022, lalu.
Baso Senga, sapaannya, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin KKLR Kaltim.

“Terima kasih kepada semua warga Luwu Raya yang ada di Kaltim atas dukungan dan amanahnya. Mari kita bergandengan tangan untuk membesarkan KKLR,” ucapnya.

Andi Muzakkir membeberkan beberapa hal yang akan dilakukan. Seperti melakukan pendataan untuk warga Luwu Raya yang di Kaltim. Mengupayakan tersedianya sekretariat KKLR Kaltim. Serta membentuk KKLR di setiap kabupaten/kota.

“Karena masih ada satu daerah yang belum dibentuk KKLR, yakni Mahakam Ulu (Mahulu),” ujarnya.
Selain itu, aktif melakukan konsolidasi atau road show ke kabupaten/kota untuk membahas program – program KKLR ke depan.
“Ini juga sebagai silaturahmi sesama warga Luwu Raya yang di perantauan agar terjalin dengan baik,” katanya.

Siapa Andi Muzakkir? Ia kelahiran Senga, 01 Oktober 1975 itu merupakan Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR-PERA Provinsi Kaltim.
Pengalamannya di bidang pemerintahan sudah tak diragukan lagi. Selama 21 tahun telah menangani program pembangunan bidang infrastruktur. Mampu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pusat di bidang pekerjaan umum dan perhubungan.

Pria yang akrab disapa Baso Senga itu juga menangani beberapa program lain selama di BAPPEDA Kaltim, antara lain pembangunan Jalan TOL Balikpapan-Samarinda, pembangunan jembatan Mahakam IV dan jemabatan Mahakam Ulu (Mahulu).

Pada sektor penerbangan, telah menangani pembangunan Bandara APT Pranoto Samarinda, pembangunan 3 Bandara perbatasan data Dawai/Mahulu, Long Bangun dan Long Ampung.

A. Muzakkir Hidayat juga menangani pembangunan Dermaga penyebrangan Kariangau/Balikpapan, pembangunan Terminal Peti Kemas (TPK) Kariangau, pengendalian banjir Kota Samarinda, serta pembangunan/pemeliharaan jalan dan infrastruktur lainnya di Kaltim.

Saat ini A. Muzakkir juga aktif dalam pembahasan perencanaan pembangunan IKN Nusantara, sebagai salah satu tugas utama dalam perencanaan tata ruang bersama dengan pemerintah pusat dan kabupaten/kota.

H Jaya Lupu, sekjend BPP KKLR mengharapkan KKLR Kaltim di tangan Baso Dengan akan eksis di Kaltim. "Silakan berkolaborasi dengan semua pihak," ujarnya.

Sekretaris panitia, Irwan Saputra Pajerih, mengucapkan banyak terima kasih kepada tamu dan undangan yang sudah hadir. "Sukses acara ini tak lepas dari dukungan pihak" ujar mantan ketua KNPI Luwu ini.(ary)

  • Bagikan